Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / (Foto) Bagaimana Arsitektur di Dalam Ka’bah?

(Foto) Bagaimana Arsitektur di Dalam Ka’bah?

Gambar pertama yang memuat tiang-tiang yang dhiasi emas (islammemo.cc)
Gambar pertama yang memuat tiang-tiang yang dhiasi emas (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Arab Saudi. Sebagian besar kita tentu penasaran seperti apa bentuk di dalam Ka’bah, karena foto-foto beredar selama ini hanya memuat bagian luar Ka’bah yang telah ditutupi kiswah hitam.

Wakil Ketua Yayasan Akademi Digital Islam untuk Tahfiz Al-Qur’an Al-Karim, Syaikh Rasyid Az-Zahrany, memposting di dalam akun medsos-nya beberapa foto dari dalam Ka’bah.

Foto pertama yang memuat gambar tiang-tiang di dalam Ka’bah yang berjumlah 3 buah. Dijelaskan, tiang-tiang terbuat dari jenis kayu yang mahal, diperindah dengan perhiasan emas murni.

Pada tiang-tiang itu, digantungkan lampu-lampu lilin dan tempat wewangian yang merupakan hadiah dari berbagai khalifah dan sultan pemerintahan Islam dari berbagai generasi.

Pada foto kedua, dimuat tempat khusus yang biasa dipakai Rasulullah Saw shalat ketika masuk ke dalam Ka’bah. Biasa Raja Arab Saudi atau Gubernur Mekah akan shalat sunnah di tempat tersebut sebelum dilaksanakan seremonial pencucian Ka’bah.

Pada foto ketiga disebutkan adanya pintu lain di dalam Ka’bah dinamakan Pintu Taubat, di mana di dalamnya terdapat tangga untuk naik ke atap Ka’bah.

Sementara foto keempat memuat sebuah lemari kecil yang diletakkan di dalam Ka’bah. Disebutkan, di atas lemari kecil itu biasanya diletakkan wangi-wangian untuk mengharumkan ruangan di dalam Ka’bah. (rem/dakwatuna)

Sumber: Islam Memo

 

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization