Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Cemas Didemo Usai Shalat, Rezim Kudeta Mesir Larang Shalat Ied di Tempat Terbuka

Cemas Didemo Usai Shalat, Rezim Kudeta Mesir Larang Shalat Ied di Tempat Terbuka

Shalat Ied di salah satu kota di Mesir. (islammemo.cc)
Shalat Ied di salah satu kota di Mesir. (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Kairo. Shabri Ibadah, anggota Kementerian Wakaf (Agama) rezim kudeta Mesir mengatakan pihaknya telah menyiapkan lokasi sholat Idul Adha di berbagai masjid yang ada di Mesir. Ia kemudian menjelaskan bahwa shalat Ied hanya diizinkan untuk dilaksanakan di dalam masjid dan tidak boleh dilaksanakan di lokasi terbuka dan jalan-jalan umum.

Seperti dikutip laman Islammemo.cc, koran harian Mesir, Al-Mishriyun memberitakan, disamping membatasi lokasi pelaksanaan sholat Idul Adha, Kementerian Wakaf juga memperketat peraturan bagi para khatib yang akan menyampaikan khutbah. Diantaranya khatib yang berkhutbah sudah mengantongi izin dan isi khutbah mereka dilarang menyinggung permasalahan politik yang terjadi di Mesir.

Perlu diketahui bahwa acara yang mengumpulkan banyak massa kini sangat diawasi oleh pemerintah rezim kudeta di Mesir, termasuk pelaksanaan shalat Idul Adha di tempat terbuka. Peraturan ini menggambarkan kecemasan berlebihan yang dirasakan oleh rezim kudeta, karena ada kekhawatiran isi khutbah yang disampaikan menyadarkan rakyat akan buruknya pemerintah saat ini dan setelah itu mengajak jamaah untuk berdemonstrasi menentang rezim kudeta militer pimpinan As-Sisi. (msy)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization