Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Jelang “Hari Penebusan Dosa,” Israel Perketat Prosedur Masuk ke Masjid Al-Aqsha

Jelang “Hari Penebusan Dosa,” Israel Perketat Prosedur Masuk ke Masjid Al-Aqsha

Aparat keamanan Israel perketat aturan masuk ke masjid Al-Aqsha. (alresalah.ps)
Aparat keamanan Israel perketat aturan masuk ke masjid Al-Aqsha. (alresalah.ps)

dakwatuna.com – Al-Quds. Aparat penjajah Israel kembali memperketat aturan masuk ke masjid Al-Aqsha dengan alasan adanya rencana dari para pemuda Palestina yang akan melakukan aksi di dalam komplek masjid. Aturan ini diterapkan selama 24 jam terhitung sejak Senin (21/9) sore hingga Selasa (22/9) sore.

Sumber radio Israel memberitakan, pihak keamanan Israel membuat peraturan yang hanya mengizinkan laki-laki berusia 40 tahun ke atas yang dibolehkan masuk ke Al-Aqsha, adapun untuk perempuan masih diperbolehkan masuk tanpa ada batasan usia.

Masih menurut sumber tersebut, keputusan ini diambil sejak Senin (21/9/2015) sore, setelah diadakannya rapat konsolidasi yang dipimpin kepala kepolisian Israel, Moshe Edri untuk menstabilkan kondisi di Al-Aqsha paska bentrokan sengit dengan warga Al-Quds dalam sepekan terakhir.

Sumber tersebut juga menambahkan, menjelang hari besar Yahudi, “Hari Penembusan Dosa” pihak aparat Israel sudah menyiagakan personilnya dalam jumlah besar untuk menjaga perbatasan di kota Al-Quds.

Sepeti dikutip laman Alresalah.ps, Senin (21/9/2015) penjajah Israel kini membuat blokade di jalan-jalan untuk melarang kendaraan masuk ke bagian barat kota Al-Quds hingga Rabu (22/9) sore besok. (msy)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization