Topic
Home / Berita / Silaturahim / Shalat Berjamaah awali Kegiatan Mahasiswa Baru Universitas Brawijaya

Shalat Berjamaah awali Kegiatan Mahasiswa Baru Universitas Brawijaya

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Shalat berjamaah Mahasiswa baru Universitas Brawijaya. (prasetya.ub.ac.id)
Shalat berjamaah Mahasiswa baru Universitas Brawijaya. (prasetya.ub.ac.id)

dakwatuna.com – Hari ini, Sabtu (19/9/15), Universitas Brawijaya mengadakan kegiatan Pembinaan Budi Pekerti bagi Mahasiswa baru. Kegiatan Pembinaan Budi Pekerti ini merupakan bagian dari Rangkaian Acara Jelajah Almamater Brawijaya 2015.

Kegiatan Pembinaan Budi Pekerti (PBP) yang merupakan rangkaian kedua dari 4 rangkaian yang ada menggandeng Unit Aktivitas Kerohanian yang dibagi dalam beberapa ruang dan kloter sesuai dengan agamanya yang dimaksudkan untuk menumbuhkan jiwa religius dan membentuk mahasiswa yang berkarakter.

Subhanallah ribuan mahasiswa baru Universitas Brawijaya mengawali kegiatan Pembinaan Budi Pekerti ini dengan melakukan sholat berjamaah di Masjid Kampus Raden Pattah. Lalu kemudian kegiatan Pembinaan Budi Pekerti ini dilanjutkan dengan kegiatan materi di masing-masing lokasinya. Serta di akhiri dengan sesi SGD untuk mereview materi yang telah di sampaikan.

Kegiatan Pembinaan Budi Pekerti ini dilakukan dengan 3 kloter yang masing masing kloternya dihadiri lebih dari 4000 mahasiswa baru, kegiatan ini diawali dengan kegiatan Sholat Berjamaah, dimulai dengan kloter pertama yaitu kegiatan yang dimulai setelah sholat shubuh berjamaah, lalu kloter kedua dengan Sholat Dhuha, dan di kloter terakhir dengan sholat dzuhur berjamaah.

“Wahai para pemuda, banyak-banyaklah beramal shalih, pasti Allah subhanahu wata’ala akan memberikan kalian kehidupan yang bahagia, dunia dan akhirat”.. Karena pemuda merupakan cerminan masa depan Indonesia maka pemuda yang tidak hanya pintar juga sholih lah yang dibutuhkan. Semoga mereka Istiqomah dalam menggapai jannah. (Zahid/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Mahasiswa aktif semester enam jurusan teknik pengairan di universitas brawijaya. Saat ini memiliki kesibukan sebagai seorang anggota Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) di tingkat Universitas dan sekaligus menjadi Ketua Kongres Mahasiswa (atau bisa dipahami sebagai MPR kalo di negara kita). Pernah menuntut ilmu di Pesantren Terpadu Alkahfi Bogor selama enam tahun sejak SMP dan sampai saat ini masih aktif mengikuti kajian dan menuntut ilmu Islam dan menghafal Alquran.

Lihat Juga

Kiat Menghafal Quran

Figure
Organization