Topic
Home / Berita / Nasional / Tentara Papua Nugini Berhasil Selamatkan Dua WNI yang Disandera

Tentara Papua Nugini Berhasil Selamatkan Dua WNI yang Disandera

Tentara Papua Nugini (PNG) berhasil membebaskan dua WNI yang diseandera kelompok bersenjata di Papua Nugini. (viva.co.id)
Tentara Papua Nugini (PNG) berhasil membebaskan dua WNI yang diseandera kelompok bersenjata di Papua Nugini. (viva.co.id)

dakwatuna.com – Jayapura. Dua Warga Negara Indonesia (WNI) yang disandera kelompok bersenjata sejak 9 September lalu, Sudirman dan Badar akhirnya berhasil dibebaskan oleh tentara Papua Nugini.

Hal tersebut dibenarkan Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian yang mengatakan kedua WNI tersebut saat ini sudah berada di Vanimo.

“Betul tentara Papua Nugini (PNG) berhasil membebaskan kedua sandera dan saat ini sudah berada di Vanimo, ibu kota Provinsi Sandaun,” kata Mayjen TNI Siburian, dilansir antaranewscom, Jumat (18/9/15).

Jenderal berbintang dua yang masih berada di Karubaga, Ibu kota Kabupaten Tolikara itu mengatakan, kondisi kedua sandera dalam baik.

“Yang terpenting kedua sandera sudah dibebaskan dengan selamat,” tambah Pangdam Cenderawasih Mayjen TNI Siburian.

Sebelumnya diberitakan viva.co.id,. Penyandera sebelumnya menuntut dilakukannya pertukaran tahanan dan memberi tenggang waktu 72 jam.

“Mereka mengatakan akan menahan dua WNI selama 72 jam. Jika ingin kedua WNI dibebaskan, mereka menuntut agar dilakukan penukaran dengan dua rekan mereka yang ditahan di Polres Keerom karena terlibat kasus ganja,” papar Kepala Pusat Penerangan TNI, Mayor Jenderal Endang Sodik.

Dua WNI yang disandera kelompok Jeffrey bernama Sudirman dan Badar. Mereka diculik pada hari Rabu pekan lalu, sekitar pukul 09.00 WIT ketika berada di Kampung Skofro, distrik Ardi Timur, Kabupaten Keerom. Saat itu, kedua WNI tengah bersama tiga rekan lainnya di lokasi pengolahan kayu.  (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Semusim Cinta, Ajang Menambah Ilmu dan Silaturahim Akbar WNI Muslimah Se-Korea Selatan

Figure
Organization