Topic
Home / Berita / Internasional / Australia / Tony Abbott Terjungkal dari Kursi PM Australia

Tony Abbott Terjungkal dari Kursi PM Australia

Perjalanan karir politik Tony Abbott

Dikutip dari republika.co.id, Perjalanan karir politik Tony Abbott dimulai saat pemerintahan PM John Howard di tahun 1996, ia terpilih sebagai Sekretaris Parlemen untuk Menteri Tenaga Kerja, Pendidikan, Pelatihan dan Urusan Pemuda. Dalam perannya ini, dia bertanggung jawab untuk membuat program Korps Hijau bagi pemuda.

Setelah pemilu 1998, ia diangkat menjadi Menteri Layanan Ketenagakerjaan, dimana ia bertanggung jawab untuk mengawasiperkembangan jaringan pekerja.

Januari 2001, Tony dipromosikan menjadi Kabinet sebagai Menteri Tenaga Kerja, Hubungan Kerja dan Bisnis Kecil. Setelah pemilu tahun 2001, ia diangkat menjadi Menteri Pekerjaan dan Hubungan Tempat Kerjadan membantu Perdana Menteri untuk Pelayanan Publik

Tony juga pernah diangkat menjadi Menteri Kesehatan pada 7 Oktober 2003.

Setelah pemilu tahun 2007, Tony menjadi Menteri Bayangan bagi Keluarga, Pelayanan Masyarakat, Urusan Adat & Sektor Sukarela, diikuti terpilih menjadi Menteri Bayangan bagi Keluarga, Perumahan, Pelayanan Masyarakat dan Menteri Urusan Pribumi.

Ia baru terplih menjadi Pemimpin Oposisi pada Desember 2009.

Tony Abbott telah menulis dua buku soal sistem ketatanegaraan, “The Minimal Monarchy” and “How to Win the Constitutional War”. Iameluncurkan buku ketiganya “Battlelines”.

Prestasi Tony Abbott

Sebagai Menteri Kesehatan, Tony telah dianggap mengelola secara efektif anggaran departemen saat ia mengawasi perluasan rabat asuransi bagi masyarakat, “Medicare” untuk bisa digunakan juga di layanan kesehatan gigi dan jiwa.

Tahun 2003, ketika dihadapkan dengan krisis ganti rugi medis yangmengancam beberapa rumah sakit umum, dokter kandungan, dan ahli bedah saraf, Tony memprakarsai suatu solusi yang membuat dokter untuk tetap bertahan memberikan pelayanan di beberapa rumah sakit umum.

Tony juga sudah dinilai oleh partainya dalam kemampuan menangani masalah-masalah negara yang berkaitan dengan kesehatan danperawatan pasien. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization