Topic
Home / Berita / Silaturahim / Air Bersih untuk Ibadah

Air Bersih untuk Ibadah

Pesantren Hidayatullah, Jampang, Bogor, Jawa Barat mendapat bantuan air bersih dari BMH. (muslimdaily.net)
Pesantren Hidayatullah, Jampang, Bogor, Jawa Barat mendapat bantuan air bersih dari BMH. (muslimdaily.net)

dakwatuna.com – Bogor.  Musibah kekeringan masih mewarnai sebagian besar daerah di Indonesia, tidak terkecuali di Kabupaten Bogor Jawa Barat.

Ratusan santri dari Pesantren Hidayatullah Jampang Kemang Bogor Jawa Barat dalam beberapa pekan terakhir mengalami kesulitan air bersih untuk kebutuhan aktivitas harian dan ibadah mereka.

“Alhamdulillah, hari ini ada bantuan air bersih dari BMH Bogor, sungguh kami sangat berterimakasih dan bersyukur sekali kehadirat Allah yang telah menggerakkan hati hamba-hamba-Nya peduli pada kami yang ada di sini,” ungkap Pimpinan Pesantren, Ustadz Zaelani Ja’far, Lc.

Kedatangan air bersih tersebut disambut dengan sangat gembira oleh para santri.

“Alhamdulillah, air sudah datang, sudah penuh. Jadi kami tidak perlu lagi angkat-angkat galon ke sini (tempat wudhu), kami tidak perlu capek-capek, ibadah juga aman. Terimakasih BMH,” ucap Abdullah Nani santri kelas VII SMP Integral Hidayatullah Jampang.

Sementara itu, Ismail selaku Kepala BMH Cabang Bogor mengatakan bahwa semua ini adalah karunia Allah untuk kita saling peduli dan menguatkan silaturrahmi.

“Kekeringan ini sangat baik untuk mengasah kepedulian dan menguatkan silaturrahim. Dan, donatur-donatur BMH telah terdepan dalam hal ikut menangani musibah kekeringan ini,” ucapnya.

Sejauh ini ada kemungkinan bantuan air bersih akan berjalan secara bertahap sepanjang kemaran masih melanda. Mengingat, satu-satunya sumber air di pesantren, yaitu sumur dengan kedalaman 32 meter sudah kering. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Meneguhkan Pesantren Tanpa Rokok

Figure
Organization