Topic
Home / Berita / Silaturahim / Walikota Kendari: Orang Kendari Harus Memiliki Otak Jerman, Tangan Jepang, dan Dada Madinah

Walikota Kendari: Orang Kendari Harus Memiliki Otak Jerman, Tangan Jepang, dan Dada Madinah

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Walikota Kendari Musadar Mappasomba, SP. MP saat melaunching program kesehatan dan mobil  sehat PKPU, Jumat (11/9/15). ‎.(ripta/kis/2015)
Walikota Kendari Musadar Mappasomba, SP. MP saat melaunching program kesehatan dan mobil sehat PKPU, Jumat (11/9/15). ‎.(ripta/kis/2015)

dakwatuna.com – Kendari.  PKPU Kendari melounching program kesehatan dan Mobil Sehat untuk masyarakat Kendari dan sekitarnya, Jumat (11/9/15).

PKPU juga meresmikan tiga program kesehatan yaitu Program Kesehatan Masyarakat Keliling (Prosmiling), Layanan Pendampingan Orang Sakit (Lapors), dan Mobil Sehat.

Hadir pada acara launching Wakil Walikota Kendari Musadar Mappasomba, SP.MP., Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, GM Pendayagunaan Nasional PKPU Ferry Suranto, Kepala Regional III PKPU Suripto, Kepala Cabang PKPU Kendari Djumadi, Pejabat Kecamatan dan Kelurahan setempat, organisasi kepemudaan Garsagose Kompleks Pasar Baru Kendari, Mahasiswa serta sejumlah relawan dari seluruh kecamatan di Kota Kendari

GM Pendayagunaan Nasional PKPU Ferry Suranto mengatakan, “Program itu untuk membantu masyarakat yang kurang mampu/fakir–miskin dalam mendapatkan layanan kesehatan dasar (primary health care) secara gratis,” ‎katanya.

Juga memberikan penyuluhan kesehatan bagi masyarakat fakir miskin agar mereka memiliki pengetahuan tentang hidup sehat.

Program ini membantu pemerintah mensosialisasikan pentingnya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) khususnya masyarakat fakir miskin yang jauh dari akses layanan kesehatan serta membantu mengendalikan angka kesakitan.

Program ini juga berkontribusi memetakan status kesehatan di daerah sasaran program.

Wakil Wali Kota Musadar mengatakan Baznas Kota kendari baru saja menyalurkan Rp 1,7 miliar dari zakat profesi pegawai di Kota Kendari.

“Dua dua hari sebelum idul Adha, kita akan lakukan penyaluran. Kami tertarik pada KUMM PKPU,” katanya.

Ia berharap PKPU bisa mempresentasikan konsep KUMM kepadanya sehingga Baznas bisa kami rekomendasikan untuk bekerjasama dengan PKPU untuk program KUMM sampai senilai setengah dari nominal dana yang terkumpul di Baznas Kota Kendari.

“Saya minta untuk dikerjasamakan dg PKPU agar pemberdayaan masyarakatnya bisa dilakukan dengan baik,” katanya.

Atas nama pemerintah Kota Kendari, ia mengucapkan terima kasih kepada PKPU yang selama ini telah banyak membantu masyarakat Kendari dengan berbagai programnya.

“Semoga dengan mobil sehat ini, akan semakin banyak lagi membantu masyarakat Kendari yang membutuhkan, sehingga mendekatkan visi kami, menjadikan orang Kendari memiliki otak Jerman, tangan Jepang, dan dada Madinah,” katanya.

Kegiatan launching dirangkaikan dengan serah terima Mobil Sehat oleh GM Pendayagunaan Ferry Suranto kepada Kepala Cabang PKPU Kendari Djumadi.

Untuk launching program kesehatan dan mobil sehat dilakukan oleh Walikota Kendari Musadar Mappasomba, SP. MP dengan secara simbolis membuka bersama kain penutup mobil disaksikan oleh segenap hadirin dan masyarakat seputar kantor PKPU Kendari.

Siang harinya di tempat yang sama,  dilakukan  layanan kesehatan gratis untuk masyarakat sekitar berupa pemeriksaan kesehatan umum, cek tensi, gula darah, dan cek asam urat dengan seratus orang untuk penerima manfaat‎.  (ripta/kis/PKPU/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Toreh Sejarah Baru, Calon dari Partai An-Nahdhoh Menangkan Pilwalkot Tunis

Figure
Organization