Home / Berita / Internasional / Asia / Belum Diketahui Ada Atau Tidak Jamaah Haji Indonesia yang Menjadi Korban Kecelakaan Crane di Masjidil Haram

Belum Diketahui Ada Atau Tidak Jamaah Haji Indonesia yang Menjadi Korban Kecelakaan Crane di Masjidil Haram

crane3dakwatuna.com – Makkah Al-Mukarramah. Sebuah crane proyek perluasan Masjidil Haram roboh saat terjadi hujan lebat, setelah Maghrib, petang Jumat (11/9/2015) kemarin. Crane tersebut menimpa jamaah haji yang berada di bawahnya.

Dirjen Haji, Abdul Djamil, seperti diberitakan Viva News, mengaku belum mendapat data pasti mengenai ada tidaknya korban asal Indonesia. Namun ia menegaskan bahwa pihaknya kini telah bergerak cepat untuk mengumpulkan informasi.

“Saya sedang ada di Madinah untuk mengurus pemberangkatan haji dari Madinah ke Makkah. Tapi saya minta semua tim bergerak cepat untuk mengecek ke rumah sakit tempat korban,” kata Abdul Djamil.

Pihak pemerintah Arab Saudi, Jumat (11/9/2015) kemarin, mengumumkan bahwa jumlah korban meninggal dunia dalam kecelakaan jatuhny crane di Masjidil Haram kini meningkat menjadi 65 orang.

Selain korban meninggal, sebanyak 154 orang dikabarkan luka-luka. Departemen kesehatan menyatakan status siaga pertama, dan menginstruksikan seluruh rumah sakit untuk siap siaga menerima korban kecelakaan tersebut. (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

(

Berikan Klarifikasi, Dubes Arab Saudi Bantah Ada Larangan Haji Palestina

Organization