Topic
Home / Berita / Nasional / Dihina, Ini Doa Ustadz Yusuf Mansur untuk Guntur Romli

Dihina, Ini Doa Ustadz Yusuf Mansur untuk Guntur Romli

Ustadz Yusuf Mansur (Foto: Republika.co.id)
Ustadz Yusuf Mansur (Foto: Republika.co.id)

dakwatuna.com – Jakarta.  Ajakan Ustadz Yusuf Mansur untuk berdoa agar nasib negeri ini membaik dan nilai tukar dolar terhadap rupiah yang semakin mengkhawatirkan bisa menurun mendapat sambutan sinis dari aktivis Jaringan Islam Liberal (JIL) Mohamad Guntur Romli. Acara doa yang digelar pendiri Ponpes Daarul Quran tersebut memang rencananya akan disiarkan di tujuh stasiun televisi nasional.

Guntur Romli mengejek cara Ustadz YM tersebut yang dinilainya tidak manjur dalam mengatasi anjloknya nilai rupiah. “Tapii jgn disama2kan cara doa NU dgn doa cara culun Ust YM, yg mau nurunin dolar pake doa live di 7 stasiun TV,” katanya.

Mendapat ejekan tersebut, Ustadz YM melalui akun Instagram miliknya, membalasnya dengan doa. Dia merasa tidak marah dilecehkan, dan malah ingin kenal dengan sosok Guntur Romli.

“Nama Romli mengingatkan saya kepada guru saya. KH. Romli. Yaaa Allah. Adem mukanya. Selalu senyum. Masih hidup beliaunya. Beliau selalu bilang, kalo ada yang meledek kita, pelajari kenapa ia meledek kita? Pasti ada yang bisa dipelajari. Karena itu, insyaaAllah saya akan terus belajar. Mhn maaf atas semua perkataan. Mdh2an “Indonesia Tanpa Diskriminasi”. Ini kalimat yg didengung2kan @GunRomli sendiri. Doa saya u Muhammad Guntur Romli. Bagus namanya. Pake nama Nabi dan nama guru saya. Bila tulisan ini sampe ke beliau, salam hormat u beliau. Salam kenal. Mdh2an saya kelak bisa jd kawan yang baik,” tulis Ustaz YM seperti dilansir republika.co.id

Ustaz YM melanjutkan, “Oh ya, jgn lupa berdoa ya. Kelak jika saya beneran jadi Presiden, kerja saya di antaranya, doa lewat semua saluran media yang ada di Indonesia, hehehe. Bareng sama rakyat Indonesia. Tapi apakah Indonesia cuma liat saya doa? Ya jangan nebak2. Liat aja, hehehe. Doa doang tidak? Hehehe.

Yuk… Belajar terus. Sesungguhnya kita emang harus terus belajar. Biar pinter. Kalo udah pinter, bantu sebanyak2nya orang.”

Dia menambahkan, “Eh lupa. Just info. Kan sejarah juga. Madrasah yang didirikan oleh buyut saya. KH. Muhammad Mansur, adalah madrasah NU pertama di Jakarta. Mohon doa u beliau dan semua kyai dari lembaga dan organisasi manapun. Baik yang masih hidup, atau yang sudah wafat. Juga untuk seluruh keluarganya dan jalur guru2nya dan keluarga guru2nya. Hingga akhir zaman.”

Sebelumnya diberitakan detikcom, melalui kun twitternya, Yusuf Mansur menuturkan bahwasannya untuk perbaikan ekonomi tanah air hanya diperlukan doa bersama oleh seluruh penduduk Indonesia selama kurang lebih 40 hari, dan nilai tukar rupiah terhadap dolar pun diprediksikan Ustadz Yusuf Mansur akan turun dibawah Rp 10.000 per USD.

“270an jt penduduk Indonesia, doa bareng, 40hr, pake 7 TV Nasional, pagi siang sore malem, beres dah. Dolar bs lsg di bawah ceban(10.000),” kata Yusuf Mansur. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization