Home / Berita / Daerah / Hari ini, Layanan Bus Transjabodetabek Rute Depok Resmi Beroperasi

Hari ini, Layanan Bus Transjabodetabek Rute Depok Resmi Beroperasi

transjabodetabek
Peresmian layanan Bus Transjabodetabek rute Depok-Grogol oleh Wali Kota Depok Nurmahmudi Ismail, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Djoko Sasono; dan Direktur Utama Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) Pande Putu Yasa di Terminal Depok, Senin (7/9/2015). (poskotanews.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Layanan bus transjabodetabek rute Depok akhirnya resmi beroperasi, mulai Senin (7/9/2015). Pengoperasian bus transjabodetabek rute Depok ditandai dengan acara peresmian yang dilakukan Wali Kota Depok Nurmahmudi Ismail, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Djoko Sasono; dan Direktur Utama Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) Pande Putu Yasa di Terminal Depok, Senin (7/9/2015).

Dalam sambutannya Djoko mengatakan, semakin meningkatnya penggunaan kendaraan pribadi berdampak terhadap semakin tingginya angka kemacetan lalu lintas, yang ia nilai tidak lagi hanya terjadi di Jakarta, tetapi juga di kota-kota sekitarnya, meliputi Bogor, Depok, Bekasi, dan Tangerang.

“Sekarang ini sebenarnya Ibu Kota Indonesia itu bukan lagi Jakarta saja, tapi sudah seluruh Jabodetabek,” kata dia sebagaimana dilansir kompas.com

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Nurmahmudi menyinggung soal konsep Megapolitan yang didengungkan oleh Gubernur DKI Jakarta periode 1997-2007, Sutiyoso. Ia menilai konsep tersebut sebagai sesuatu yang sangat bagus. Asalkan, kepentingan politik di dalamnya harus diminimalisir.

“Harusnya kepentingan profesional dan kepentingan teknis yang perlu dikedepankan. Penguatan kementerian-kementerian terkait perlu diperkuat. Karena ini jadi bagian dari upaya integrasi dan interkoneksitas antar wilayah-wilayah yang ada,” ucap dia.

Pembayaran non-Tunai 

Layanan bus transjabodetabek adalah layanan bus yang dirancang oleh Kementerian Perhubungan. Layanan bus yang dirancang untuk melayani rute Jakarta dan kota-kota penyangga ini beroperasi dari pukul 05.00-22.00. Pengoperasiannya dilakukan oleh Perum PPD.

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Pemanfaatan Lahan Di Bawah Fly Over Debar

Organization