Home / Berita / Silaturahim / Adakan Kopdar, WIB Ajak Muslimah untuk Menutup Aurat dan Berkarya di jalan Allah

Adakan Kopdar, WIB Ajak Muslimah untuk Menutup Aurat dan Berkarya di jalan Allah

Silaturahim muslimah yang tergabung dalam Wanita Indonesia Bercadar (WIB) di RM Pondok Laras, Depok. Ahad (7/9/15). (www.facebook.com/wanitaindonesiabercadar)
Silaturahim muslimah yang tergabung dalam Komunitas Wanita Indonesia Bercadar (WIB) di RM Pondok Laras, Depok. Ahad (6/9/15). (www facebook.com/wanitaindonesiabercadar)

dakwatuna.com – Depok.  Dalam rangka mempererat ukhuwah islamiyah diantara wanita muslimah yang tergabung dalam fanpage Wanita Indonesia Bercadar, Ahad (6/9/15) siang, komunitas WIB menyelenggarakan kopi darat atau kopdar di Rumah Makan Pondok Laras di kawasan Kelapa Dua Depok.

Acara yang dimulai pukul 13.00 sampai dengan 16.00 sore tersebut dihadiri oleh sekitar 90 wanita muslimah bercadar dari berbagai kota, diantaranya Kota Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Koordinator WIB, Nida, dalam sambutannya menekankan agar para peserta memperkuat silaturahim dan ukhuwah satu sama lain tanpa perlu menonjolkan asal kelompok.

Menjadi lebih menarik dari acara ini dengan hadirnya Indadari, istri dari Caesar mantan pemain YKS. Indadari berkesempatan memberikan motivasi agar muslimah menutup aurat dan berkisah tentang perjalanan hijrahnya hingga saat ini ia mengenakan cadar.

Berbeda dengan kopdar-kopdar sebelumnya, kopdar kali ini dimeriahkan dengan pembagian doorprize, santunan anak yatim dari Yayasan Al Hijaz Al Khairiyah Indonesia dan sesi tukar hadiah dari peserta untuk peserta. Untuk santunan anak yatim, WIB bekerja sama dengan komunitas Laskar Sedekah Jakarta. Sedikitnya terdapat 20 parcel dan uang telah dibagikan kepada para anak yatim tersebut.

Princess Amanda, Owner Excellent Hypnotherapy Center & Hypnotherapy Academy International tampil sebagai pembicara sesi akhir. Dalam bahasannya, Amanda yang juga penulis Buku The Secret Of Money Magnet, mengajak agar muslimah senantiasa memperbaiki diri baik dari sisi keilmuan maupun finansial.

“Menjadi Muslimah yang dikejar-kejar UANG ? Why Not ? Dan Gak Usah Ribet.. dari rumah saja muslimah sangat bisa di kejar-kejar uang… yang perlu diperhatikan adalah pantaskan diri.. karena Allah sangat cinta dengan orang yang senantiasa menuntut ilmu, mengembangkan diri dari hari ke hari….” ungkapnya.

Terakhir, Amanda berharap agar peserta always learning sampai ajal menjelang dan meninggalkan sebanyak-banyaknya manfaat untuk penduduk bumi, kedekatan dengan Allah adalah hal mutlak yang harus dipertahankan.

Di kesempatan yang lain, Nida yang juga founder WIB mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas upaya, kerjasama, kerja ikhlas, kerja keras dan kerja cerdas, juga berbagai pengorbanan dari panitia dan semua yang turut mempersiapkan terselenggaranya acara kopdar tersebut.

Nida meyakini bahwa tidak ada balasan dari kebaikan teman-teman seperjuangannya, melainkan akan Allah balas dengan kebaikan yang serupa atau lebih baik. Selesai pelaksaan shalat Ashar berjama’ah, acara ditutup dengan doa lalu dilanjutkan foto bersama untuk kenang-kenangan. (ird/wib/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Semusim Cinta, Ajang Menambah Ilmu dan Silaturahim Akbar WNI Muslimah Se-Korea Selatan

Organization