Topic
Home / Berita / Nasional / Innalillahi Wainna Ilaihi Raajiun, Kyai Sepuh NU Berpulang

Innalillahi Wainna Ilaihi Raajiun, Kyai Sepuh NU Berpulang

Pesan KH Muchit Muzadi

Almarhum berpesan untuk dimakamkan di dekat pusara istrinya, Siti Farida di Jember.

“Bapak meningal selepas Subuh, setelah dirawat sekitar tiga minggu di RS Persada di Malang,” kata Alfian Futuhul Hadi, putera bungsu almarhum, seperti dikutip dari viva.co.id, Minggu, (6/9/15).

Putra ke 9 dari 9 bersaudara itu menuturkan, almarhum telah dirawat dengan keluhan gangguan prostat setelah keluhan pertama muncul di usia 80 tahun. Namun sejak itu, almarhum belum menjalani operasi lantaran keluhannya berangsur-angsur membaik.

“Dulu pernah kambuh sampai dokter menyarankan operasi. Tapi kemudian alhamdulilah sembuh sebelum operasi,” katanya menjelaskan.

Namun, sejak tiga minggu terakhir mendiang mengeluhkan sejumlah gangguan kesehatan mulai dari susah buang air kecil dan gangguan pernafasan.

“Sekitar satu minggu terakhir, kesehatannya mengalami peningkatan, dia mulai berjalan pakai kursi roda di taman dalam rumah sakit, makan mulai banyak dan gangguan yang lain mulai berkurang,” ujar pria yang tercatat sebagai pengajar di Fakultas MIPA, Universitas Jember itu.

Entah mengapa, setelah membaik, kesehatan mendiang mulai menurun sebelum berpulang pada Minggu pagi. “Mungkin sudah kontraknya dengan Allah sampai usia 90 tahun saja,” ujarnya.

Sejumlah pesan masih diingat oleh pria yang akrap disapa Ucuk tersebut. Di antaranya adalah untuk terus belajar tentang agama. Almarhum juga berpesan untuk dikebumikan di pemakaman umum dekat Masjid Sunan Kalijogo di Jalan Kalimantan, Jember. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization