Topic
Home / Berita / Nasional / (Video) Aksi Demo Tolak As-Sisi ke Indonesia

(Video) Aksi Demo Tolak As-Sisi ke Indonesia

dakwatuna.com – Jakarta. Aksi demonstrasi menolak kedatang As-Sisi ke Indonesia memasuki hari kedua, Jumat (4/9/2015). Demonstrasi yang berpusat di ibukota Jakarta ini digagas oleh kelompok yang mengatasanamakan diri Indonesian Society for Human Right and Humanity.

Aksi hari kedua ini dimulai dengan aksi longmarch dari masjid Istiqlal Jakarta menuju Istana Negara. Namun pihak kepolisian tidak memberikan izin untuk mendekati Istana dan mengerahkan ratusan aparatnya untuk mengawal peserta aksi, sehingga peserta aksi tertahan di dekat monas. Sebuah penjagaan yang dinilai berlebihan oleh para peserta aksi.

Selama aksi berlangsung, para peserta meneriakan yel-yel yang berisi penolakan terhadap kunjungan pimpinan kudeta Mesir, As-Sisi ke Indonesia. Mereka juga membawa beragam poster yang mengecam kejahatan As-Sisi terhadap rakyatnya dan meminta presiden Jokowi tidak mempermalukan Indonesia dengan mengundang penjahat kemanusiaan ke Istana.

Noval Abudzar, koordinator aksi tersebut mengatakan, pihak akan menggelar aksi terus melakukan aksi serupa selama As-Sisi masih ada di Indonesia. “Diktator seperti As-Sisi pembunuh saudaranya sendiri datang ke Indonesia hanya untuk kepentingan pribadi, dia bekerja untuk Amerika,” jelas Abudzar seperti dikutip arabi21.com. (msy/arb)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization