Topic
Home / Berita / Nasional / Innalillahi, Telah Meninggal Dunia Ustz. Suryani Tahir

Innalillahi, Telah Meninggal Dunia Ustz. Suryani Tahir

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Suryani Tahir
DR Hj. Suryani Tahir meninggal dunia pada Sabtu (5/9/15)

dakwatuna.com – Telah meninggal dunia DR Hj. Suryani Tahir Binti Buya KH. Thohir Rohili dini hari tadi di RS. Premier Jati Negara, Jakarta. (5/9 2015)

Pengasuh majelis taklim At-Tahiriyyah, Jakarta meninggal dalam usia 75 tahun (lahir 1 Januari 1940). Semoga Allah melapangkan kuburnya, mengampuni segala dosa dan kesalahannya. Semoga Allah berikan kesabaran dan ketabahan kepada seluruh keluarga yang ditinggakan.

Lebih dari 60 majelis taklim di Jakarta yang rutin beliau isi dengan gaya khas ceramah yang sangat mengesankan.

Almarhumah adalah anak tertua dari 15 orang bersaudara dari pasangan KH Thahir Rahili dan Salbiyah Ramli. Beliau dididik dalam keluarga yang taat beragama dan aktif dalam dunia dakwah. Hampir semua adiknya mengikuti beliau, di antaranya Khaizaroni Thahir.

Ayah beliau, KH Thahir Rahili dikenal sebagai kiai Betawi yang tekun. Perjuangan berat ayahnya ini menjadi motivasi bagi almarhumah untuk berjuang keras meraih cita-citanya untuk kemudian beliau melanjutkan pendidikannya di Universitas Al-Azhar, Mesir. Selama tahun 1959 hingga 1967 beliau menimba ilmu di jurusan Dirasah Islamiyah, Kuliyyatul Bannat Al-Azhar, Kairo.

Pada Pilpres 2014 yang lalu, almarhumah menjadi salah seorang juru debat nasional untuk pasangan Capres-cawapres, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa. (dakwatuna)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization