Home / Berita / Nasional / Komjen Budi Waseso Resmi Tinggalkan Bareskrim

Komjen Budi Waseso Resmi Tinggalkan Bareskrim

Komjen Pol Budi Waseso resmi dicopot sebagai Kabareskrim. (tempo.co)
Komjen Pol Budi Waseso resmi dicopot sebagai Kabareskrim. (tempo.co)

dakwatuna.com – Jakarta. Gonjang ganjing seputar pencopotan Kabareskrim Komjen Pol Budi Waseso akhirnya menemuai titik terang. Adalah Kapolri, Jenderal Pol Badrodin Haiti yang membenarkan bahwa posisi Kabareskrim Komjen Pol Budi Waseso digantikan oleh Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Anang Iskandar. Sementara Budi Waseso akan menggantikan posisi Anang.

“Betul Pak Anang (Kepala) BNN bertukar posisi dengan Kabareskrim (Budi Waseso),” kata Badrodin seperti dikutip dari ROL, Jumat (4/9/15).

 

Pencopotan Buwas sendiri sempat dikaitkan dengan sepakterjang Bareskrim akhir-akhir ini Bareskrim memang sedang menyidik kasus yang diduga melibatkan Direktur Utama Pelindo II R.J. Lino itu. Ketika penyidik menggeledah kantor Pelindo, Lino langsung menelepon Menteri Bappenas Sofyan Djalil untuk memprotes penggeledahan. (baca: Buwas Dicopot, Brigjend Victor: Saya Akan Mundur Juga).

 

Kabar tersebut berembus setelah Menko Polhukam Luhut Panjaitan, atas perintah Presiden Joko Widodo yang meminta jangan ada penegak hukum yang membuat gaduh dalam penegakan hukum, yang berimbas pada terganggunya stabilitas ekonomi.

Sementara itu dilansir dari tribunnews.com,  Komjen Pol Budi Waseso mengaku akan bekerja sebaik mungkin. Menurutnya dimana dirinya ditempatkan ia tetap akan melaksanakan tugas dengan baik.

“Saya akan tetap melaksanakan tugas sebaik mungkin, dimana saya ditugaskan,” katanya saat dikonfirmasi, Kamis(3/9/15) malam.

Budi Waseso menambahkan, perpindahan dirinya itu merupakan hal biasa di tubuh Polri. Dan ia sebagai prajurit Bhayangkara akan patuh pada perintah tersebut. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Arie Untung: Emak-Emak Pelopor Utama Pemasaran Produk Halal

Organization