Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / (Foto) Teatrikal Al-Qassam ini Permalukan Tentara Israel

(Foto) Teatrikal Al-Qassam ini Permalukan Tentara Israel

dakwatuna.com – Gaza. Kelompok Islam dari aktifis kampus yang berafiliasi dengan Hamas di Gaza menampilkan teatrikal penjara Batalion Al-Qassam.  Penjara itu menggambarkan beberapa orang dari tentara Israel yang berhasil ditawan. Acara yang dibuka pada hari Rabu (2/9/2015) kemarin itu mengangkat tema “Hitung Tentaramu.”

Para mahasiswa ini membuat replika Penjara Pusat Al-Qassam yang terdiri dari beberapa sel-sel. Setiap sel berisikan satu orang tawanan, ditandai dengan foto tentara Israel yang berhasil ditawan Al-Qassam dalam perang 2014 lalu.

Seperti dikutip laman Islammemo.cc, para mahasiswa tersebut membuat pagar 70 meter yang mengelilingi replika penjara tersebut. lalu di bagian atasnya dituliskan kata-kata “Menghitung Tentara”. Tulisan itu menjelaskan banyaknya tentara Israel yang berhasil ditawan Al-Qassam, diantaranya adalah Hadar Goldin, Shaul Aaron dan seorang tentara Yahudi Ethiopia bernama Avraham Mangisto.

Disamping tiga sel yang dilengkapi gambar, ada tiga replika sel lainnya yang diberikan gambar “Tanda tanya.” Tanda tersebut sebagai isyarat adanya tentara Israel lainnya yang ditawan dan identitasnya masih dirahasiakan.

Fathi Hamad, petinggi Hamas yang membuka acara teatrikal aktifis mahasiswa tersebut mengatakan, sebagai seorang politikus dirinya tidak akan membicarakan tentang pertukaran tawanan, karena ia menilai itu pembicaraan tingkat tinggi dan sudah masuk dalam lingkup pertempuran senyap.

Teatrikal para mahasiswa ini secara tidak langsung telah menjatuhkan wibawa militer Israel sebagai bukti kekalahan mereka dalam pertempuran kemarin.

Hingga kini pihak Israel masih merahasiakan siapa saja tentaranya yang hilang. Namun seiring berjalannya waktu dan beragam tekanan yang terjadi dari dalam Israel sendiri, pihak militer terpaksa menyebut tiga nama tentaranya yang hilang dalam perang lalu dan masih merahasiakan nama tentara lainnya. (sf)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Qatar Kepada AS: Palestina Menanti Solusi Politik Yang Adil

Figure
Organization