Topic
Home / Berita / Daerah / Innalillahi, Isteri Terakhir Sri Sultan Hamengku Bowono IX Meninggal Dunia

Innalillahi, Isteri Terakhir Sri Sultan Hamengku Bowono IX Meninggal Dunia

Sri Sultan Hamengkubuwono IX dan KRAy Nindyokirono. (Dok Pribadi/Repro/tempo)
Sri Sultan Hamengkubuwono IX dan KRAy Nindyokirono. (Dok Pribadi/Repro/tempo)

dakwatuna.com – Yogyakarta. Istri almarhum Sultan Hamengku Buwono IX, Kanjeng Raden Ayu Nindyokirono, meninggal dunia di kediamannya di Jakarta, Rabu (2/9) malam pukul 23.30 WIB.

Almarhumah dikebumikan di Kompleks makam raja-raja Mataram Astono Saptorenggo, Imogiri, Bantul, setelah mendapatkan penghormatan terakhir di Bangsal Manis, Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Kamis (3/9) siang.

“Saya mendapatkan kabar almarhum kritis pukul 21.00 WIB selanjutnya saya ditelepon beliau meninggal pukul 23.30 WIB,” kata Raja Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Sri Sultan HB X seusai melepas jenazah menuju pemakaman, seperti yang dikutip Republika Online, Kamis (3/9).

Satu-satunya istri HB IX atau ayah dari Raja Keraton Yogyakarta Sultan HB X yang berasal dari luar keturunan raja itu diduga meninggal karena usia yang sudah tua. “Ya mungkin sekitar 80-an tahun. Beliau juga sering gerah (sakit),” kata Anak HB IX, Kanjeng Gusti Bendara Pangeran Hadiwinoto, seperti yang dilansir tempo.co, Kamis (3/9). (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization