Home / Berita / Internasional / Asia / Kekerasan Seksual Terhadap Anak Laki-Laki Sangat Marak di Israel

Kekerasan Seksual Terhadap Anak Laki-Laki Sangat Marak di Israel

Ilustrasi. (eremnews)
Ilustrasi. (eremnews)

dakwatuna.com – Tel Aviv. Sebuah survei yang dilakukan di Israel mengungkap kenyataan bahwa Israel menempati urutan kedua di dunia dalam kasus kekerasan seksual terhadap anak kecil laki-laki. Terungkap juga bahwa kebanyakan keluarga korban tidak melaporkan kasusnya kepada pihak yang berwajib dengan alasan-alasan sosial.

Seperti diberitakan Erem News, Selasa (1/9/2015) kemarin, survei yang dilakukan Prof. Lev Wiesel dan Prof Tzipi Izakovic, dari Universitas Haifa, menghasilkan bahwa 1 dari 5 anak laki-laki di Israel telah menjadi korban kekerasan seksual.

Pemerintah Israel dikabarkan akan segera meninjaklanjuti hasil survei ini. Akan diadakan konferensi tentang masalah ini pekan depan. Dalam konferensi dengan tema yang belum pernah dibahas ini, akan dicari penyebab terjadinya fenomena yang sangat buruk ini.

Survei yang mengguncangkan Israel ini dilakukan kepada 12 ribu pelajar sekolah dasar. Mereka berasal dari berbagai segmen sosial, dan belajar di ratusan sekolah sepenjuru Israel. Anehnya, hasil survei sangat berbeda dengan persepsi masyarakat bahwa anak perempuan lebih sering menjadi korban kekerasan seksual. Ternyata persentase korban dari anak laki-laki lebih banyak. (msa/dakwatuna)

Sumber: Erem News

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Organization