Home / Berita / Silaturahim / Negara Bagian Rakhine Myanmar Terima Bantuan Banjir

Negara Bagian Rakhine Myanmar Terima Bantuan Banjir

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Pemerintah negara bagian Rakhine di Sittwe menerima bantuan dari delegasi kemanusiaan Indonesia. (kai/kis/pkpu)
Pemerintah negara bagian Rakhine di Sittwe menerima bantuan dari delegasi kemanusiaan Indonesia. (kai/kis/pkpu)

dakwatuna.com – Myanmar – SITTWE.  Setelah sehari sebelumnya menerima kunjungan Duta Besar Republik Indonesia untuk Myanmar Dr Ito Sumardi, pemerintah negara bagian Rakhine di Sittwe menerima delegasi kemanusiaan Indonesia di Kantor Chief Minister Rakhine di kantor kementrian Sittwe, (27/8/2015).

Dipimpin langsung oleh Duta Besar RI Ito Sumardi, pertemuan yang dilaksanakan sejak pagi hari jam 8.00 waktu setempat dibuka dengan kata sambutan oleh Chief Minister (CM) U Mra Aung.

Ia menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada delegasi kemanusiaan Indonesia.

CM U Mra Aung menjelaskan peristiwa banjir yang melanda banyak wilayah Rakhine dua bulan terakhir. Termasuk dampak kerusakan yang ditimbulkan dan beberapa pihak yang telah berkontribusi.

Duta Besar RI Ito Sumardi menyampaikan beberapa anggota tim delegasi kemanusiaan Indonesia. Selain Staff KBRI di Yangon juga lembaga bisnis dan non pemerintah diantaranya JAPFA, Mer C dan PKPU.

Lembaga-lembaga ini akan memberikan bantuan kemanusiaan untuk wilayah terdampak di sekolah RI di Mimbya Rakhine State. Rincian bantuan berupa satu unit Ambulan, 500 unit tas sekolah dan 4 unit generator Set.

Setelah pertemuan, Duta besar RI mewakili delegasi menyerahkan bantuan langsung ke pada CM U Mra Aung.

Sementara pada kesempatan serah terima bantuan langsung 4 unit Genset diberikan oleh Agung Notowiguno Presiden Direktur PKPU.
Genset ini akan dimanfaatkan untuk mendukung aktifitas sekolah dan sekitarnya.

Sebagaimana diketahui Pemerintah RI pada tahun 2014 telah membangun 4 unit sekolah di Negara bagian Rakhine yang tersebar di 3 titik. Dua unit untuk Mimbya dan dua unit lainnya di wilayah perbatasan. (kai/kis/pkpu/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Sinabung Meletus, PKPU Human Initiative Terjunkan Tim Rescue

Organization