Topic
Home / Berita / Silaturahim / Muslim Aid Bangun Sumber Air Bersih Untuk Hidup Lebih Layak dan Sehat

Muslim Aid Bangun Sumber Air Bersih Untuk Hidup Lebih Layak dan Sehat

muslim aid
Muslim Aid Indonesia membangun sumur air untuk pengungsi Rohingya. (muslimai-id.org)

dakwatuna.com – Muslim Aid Indonesia didanai Muslim Aid Australia memberikan bantuan kepada pengungsi Rohingya berupa pembangunan sumur air di lokasi pengungsian, di  Desa Desa Blang Ado, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara. Usai sumur rampung, serah terima sumur diberikan pada perwakilan pengungsi.

“ Saya yang mewakili pengungsi, merasa bersyukur atas bantuan ini. Air sumur sangat kami butuhkan di tempat kami” ujar Mahmud Rasyid (30 Agutus 2015).

Menurut Rasyid, sumur ini akan dipergunakan untuk keperluan  memasak di dapur umum, mencuci piring dan mandi. Tidak hanya itu, ia juga menjamin akan mengawasi dan memelihara sumur air bantuan dari Muslim Aid ini dengan baik.

“ Sumur ini milik bersama, pastinya saya beserta kawan-kawan akan menjaganya bersama” pungkasnya.

Perlu diketahui, sumur ini merupakan sumber air yang digali secara mandiri oleh Muslim aid yang bekerjasama dengan Yayasan Kemanusiaan Muslim Indonesia (YKMI).

Pada bulan Ramadan lalu Muslim Aid juga mendistribusikan bantuan kepada para pengungsi berupa air mineral untuk 150 keluarga, pemasangan tangki air untuk kebutuhan pengungsi dan para relawan, alat pembersih (sampo, deterjen, pasta gigi, sikat gigi, handuk dan minyak kayu putih) untuk 150 keluarga dan pakaian dalam wanita dan anak-anak sebanyak 150 buah. Juga memberikan  150 sarung, mukena dan jilbab untuk memudahkan pengungsi beribadah. (Diponegoro/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

[Foto] Satu Tahun Pengungsi Rohingya di Bangladesh

Figure
Organization