Topic
Home / Berita / Silaturahim / RZ Kembali Kirimkan 2 Relawan ke Nepal

RZ Kembali Kirimkan 2 Relawan ke Nepal

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
RZ kembali mengirimkan relawan untuk membantu korban gempa Nepal yang masih berada di pengungsian. (Rena/rz)
RZ kembali mengirimkan relawan untuk membantu korban gempa Nepal yang masih berada di pengungsian. (Rena/rz)

dakwatuna.com – Nepal. RZ (Rumah Zakat) kembali memberangkatkan dua orang relawannya ke Nepal. Tujuannya adalah untuk menyalurkan bantuan logistik kepada pengungsi korban gempa Nepal yang terjadi pada April 2015 lalu.

 

Bantuan tersebut dilakukan dalam rangka kerjasama antara RZ dan salah satu donatur, dari Human Concern Internasional (HCI) dalam program Caring for Humanity One Person At a Time. Hingga saat ini masih ada 150.000 korban gempa Nepal yang berada di pengungsian.

 

“Alhamdulillah, RZ mendapatkan amanah untuk menyalurkan bantuan logistik bagi pengungsi di Nepal. Fokus bantuan adalah pemenuhan kebutuhan pangan dan juga perlengkapan musim dingin mengingat Nepal sudah mulai musim penghujan,” ungkap Heny Widiastuti, Chief Program Officer RZ, Senin (31/8).

 

Bantuannya berupa 200 Kg beras, 250 Kg dall, 250 Kg gula, 20 Kg garam, 500 pcs sabun mandi, 250 pcs minyak goreng, 250 pcs handuk dan 250 pcs selimut. Pendistribusian bantuan logistik sendiri dilakukan di Zingate Ghorkha District, Nepal yang memakan waktu tempuh 5-6 jam dari Ibu Kota Kathmandu menuju district tersebut.

 

“Dalam kegiatan penyaluran kali ini, kami dibantu oleh LSM lokal. Ini memudahkan kami untuk berkomunikasi dengan warga yang rata-rata tidak bisa berbahasa Inggris,” ujar Andri Murdianto, Relawan RZ for Nepal. (Rena/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar

Lihat Juga

Relawan Nusantara Jakarta Timur Gelar Indonesia Mendongeng 6

Figure
Organization