Topic
Home / Berita / Internasional / Asyik, Kini Upload Foto di Instagram Tidak Harus Persegi

Asyik, Kini Upload Foto di Instagram Tidak Harus Persegi

Foto di Instagram. (Ilustrasi/inet)
Foto di Instagram. (Ilustrasi/inet)

dakwatuna.com – Jakarta. Bagi para pengguna jejaring sosial Instagram, menggunggah foto harus melalui beberapa tahapan. Sebelum foto diunggah, pemilik akun harus memotong terlebih dahulu agar foto dengan rasio 1:1 atau berbentuk persegi.

Namun, seperti yang dilansir republika online, Ahad (30/8), kini netizen dapat menggunggah foto non-persegi di Instagram dengan menggunakan aplikasi lain untuk mengedit foto mereka. Instagram menambahkan dukungan aspek rasio lanskap dan potret. Pembaruan tersebut hadir di Instagram versi terbaru 7.5 pada iOS maupun Android.

Saat memilih gambar, pengguna disediakan sebuah tombol untuk beralih ke rasio asli gambar, bukan rasio 1:1. Setelah itu, pengguna dapat melanjutkan untuk mengedit foto seperti biasa. Demikian juga untuk video. Tidak ada batasan dalam modus lanskap, namun dalam modus potret jika pengguna mengunggah dalam rasio 16:9 (vertikal), maka akan dipotong untuk menyesuaikan dalam rasio 4:3.

Sementara itu, pihak Instagram tetap menyatakan bahwa format persegi merupakan bagian dari ciri khas dan identitas Instagram.

“Format persegi telah dan selalu menjadi bagian dari siapa kami,” tulis Instagram dalam posting blog resminya, seperti yang dikutip inet.detik.com, Ahad (30/8). Namun menurut mereka, kini yang lebih penting adalah bagaimana penggunanya bisa berbagi foto dan video sesuai yang mereka inginkan. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization