Home / Berita / Internasional / Asia / Menteri Besar Selangor: Bersih 4.0 Ini Akan Jadi yang Terbesar

Menteri Besar Selangor: Bersih 4.0 Ini Akan Jadi yang Terbesar

Aksi unjuk rasa Bersih 4.0 (themalaysiantimes.com)
Aksi unjuk rasa Bersih 4.0 (themalaysiantimes.com)

dakwatuna.com – Malaysia. Menteri Besar Wilayah Selangor (setingkat gubernur di Indonesia), Azmin Ali, menyebutkan bahwa rencana aksi unjuk rasa dengan slogan “Bersih 4.0” pada Sabtu-Minggu (29-30/8/2015) akan menjadi yang terbesar dalam sejarah Malaysia karena didorong keadaan ekonomi yang memburuk.

“Oh, saya pikir (dukungan) semakin meluas. (Aksi besok) akan menjadi terbesar saya kira,” jawabnya ketika ditanya perkiraan partisipasi rakyat Malaysia dalam aksi itu.

Aksi unjuk rasa Bersih 4.0 yang menuntut reformasi kepemimpinan di Malaysia akan berlangsung di tiga kota besar, Kuala Lumpur, Kota Kinabalu, dan Kuching, selama 34 jam diawali pada Sabtu petang (29/8/2015).

Aksi unjuk rasa digalang utamanya oleh kelompok oposisi ketika krisis kepercayaan terhadap PM Datuk Seri Najib Razak meningkat di tengah terpuruknya nilai mata uang ringgit Malaysia ke titik yang terburuk dalam 17 tahun terakhir.

Azmin Ali yang juga menjabat sebagai Wakil Presiden Partai Keadilan Rakyat (partai oposisi) juga mengajak berbagai kalangan untuk ikut serta dalam aksi unjuk rasa tersebut.

“Dengan isu-isu ekonomi (yang memprihatinkan), nilai ringgit yang semakin menyusut, kepercayaan investor yang terkikis, maka rakyat Malaysia bertanggung jawab untuk bangkit ikut serta menyelamatkan negara dan memulihkan ekonomi,” katanya sebagaimana dilansir Malaysia Kini (28/8/2015).

Menurutnya, aksi unjuk rasa Bersih 4 ini untuk menunjukkan pendirian rakyat Malaysia yang menghendaki pemimpin yang amanah dan bertanggung jawab. Azmin sendiri mengonfirmasi bahwa dirinya akan ambil bagian dalam aksi unjuk rasa dua hari ini. (rem/dakwatuna)

Sumber: Malaysia Kini

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Di Hadapan Ivanka Trump, Tun Mahathir Kecam Keras Amerika Serikat

Organization