Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Al-Qassam Ungkap Proses Penawanan Tentara Israel dalam Perang 2014

Al-Qassam Ungkap Proses Penawanan Tentara Israel dalam Perang 2014

Hadar Goldin (lingkaran merah), tentara Israel yang berhasil ditawan Al-Qassam. (i.ytimg.com)
Hadar Goldin (lingkaran merah), tentara Israel yang berhasil ditawan Al-Qassam. (i.ytimg.com)

dakwatuna.com – Gaza. Batalion Al-Qassam, sayap militer gerakan Hamas mengatakan, penjajah Israel baru menyadari tentaranya yang bernama Hadar Goldin hilang setelah dua jam dari operasi penculikan, seperti dikutip laman Islammemo.cc, Jumat (28/8/2015).

Al-Qassam dalam sebuah film yang ditayangkan Aljazeera dengan judul “Kontak yang Hilang” pada hari Kamis (27/8/2015) sore kemarin, mengatakan, tentara Israel harus mengabari media mereka tentang apa yang terjadi di Rafah. Film itu sendiri menayangkan bagaimana operasi penculikan yang dilakukan Al-Qassam terhadap tentara Israel, Hadar Goldin di Rafah.

Sayap militer Hamas itu kemudian menambahkan, operasi penculikan mereka dilakukan setengah jam sebelum tercapainya kesepakatan gencatan senjata. Israel sendiri baru menyadari seorang tentaranya hilang di Rafah dua jam setelah penawanan terjadi, baru kemudian mereka melakukan serangan ke Rafah padahal sudah dalam kondisi gencatan senjata.

Al-Qassam kemudian menjelaskan, jasad tentara yang diambil pihak Israel dalam serangan ke Rafah kala itu bukanlah tentara Israel, melainkan jasad seorang anggota Al-Qassam yang syahid dan mengenakan pakaian serupa dengan tentara Israel. (msy/imo)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Qatar Kepada AS: Palestina Menanti Solusi Politik Yang Adil

Figure
Organization