Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Ini Alasan Mengapa Hamas Sebut Mesir Bertanggungjawab Terhadap Kasus Penculikan di Sinai

Ini Alasan Mengapa Hamas Sebut Mesir Bertanggungjawab Terhadap Kasus Penculikan di Sinai

Tentara Mesir menjaga keamanan di Sinai Mesir. (alresalah.net)
Tentara Mesir menjaga keamanan di Sinai Mesir. (alresalah.net)

dakwatuna.com – Gaza. Gerakan perlawan Hamas kembali menegaskan bahwa otoritas Mesir menjadi pihak yang bertanggungjawab terahadap keselamatan empat orang warganya yang diculik di Sinai beberapa hari lalu. Melalui salah satu petingginya, Salah Al-Bardawil meminta Mesir serius menangani hal ini dan memulangkan para korban kembali ke Gaza dengan selamat.

Seperti dikutip laman felesteen.ps, Kamis (27/8/2015) Salah Bardaweel, salah seorang petinggi Hamas mengatakan, perang opini yang dimainkan rezim Mesir jauh dari etika jurnalistik. Media Mesir dinilai tidak profesional dan tidak menyinggung tanggungjawab pemerintahannya dalam menangani kasus ini.

Menurut petinggi Hamas ini, ada banyak alasan yang membenarkan mengapa kasus ini menjadi tanggungjawab pihak Mesir. Ia menyebutkan, penculikan empat pemuda Palestina itu terjadi di wilayah Mesir, praktis Mesir harus bertanggungjawab penuh terhadap hal ini, lalu penculikan tersebut terjadi di depan mata para aparat keamanan Mesir, karena memang berada di kawasan yang dibawah kendali keamanan penyeberangan Rafah milik Mesir.

Bardawel mengatakan pihak Mesir tidak bisa lari dari tanggungjawab ini. “Mereka (otoritas Mesir) memiliki tanggungjawab untuk mengembalikan para korban penculikan dengan selamat ke Palestina,” tegasnya. (msy/fps)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization