Topic
Home / Berita / Silaturahim / RZ Salurkan 250 Kaleng Superqurban ke Wonogiri

RZ Salurkan 250 Kaleng Superqurban ke Wonogiri

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Superqurban
RZ Salurkan 250 kaleng superqurban di Dusun Bogor, Desa Gudangharjo, Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri yang dilanda kekeringan. (Rena/RZ)

dakwatuna.com – Solo. RZ (Rumah Zakat) menyalurkan 250 kaleng kornet Superqurban kepada 100 kepala keluarga di Dusun Bogor, Desa Gudangharjo, Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Ekspedisi Penyaluran Superqurban di wilayah yang terkena musibah kekeringan.

Tim Ekspedisi Superqurban memilih Dusun ini karena lokasinya cukup jauh dari pusat kota, yaitu sekitar 4 jam perjalanan. Saat kekeringan melanda, mayoritas warganya yang bekerja sebagai petani musiman tidak bisa berbuat apapun selain melihat lahan pertaniannya tandus.

Superqurban hadir sebagai solusi pangan dalam membantu memenuhi kebutuhan lauk dan gizi masyarakat di daerah-daerah pelosok, kekeringan dan membutuhkan bantuan. Selain itu, tim ekspedisi juga memberikan penyuluhan kesehatan dan gizi, serta edukasi pengolahan kornet sebagai lauk untuk memenuhi gizi keluarga.

“Para warga sangat berterima kasih sekali kepada RZ, karena dengan adanya bantuan ini, warga dapat memenuhi kebutuhan air bersih dan kebutuhan pangannya,” ujar Rakino, Kepala Desa Gudanghardjo, Rabu (26/8).

Sebelumnya, kegiatan penyaluran yang sama juga dilakukan di Magelang. RZ menyalurkan 200 kaleng kornet Superqurban dan 20.000 liter air bersih ke wilayah tersebut yang sedang mengalami kekeringan. Kegiatan Ekspedisi ini akan terus berlanjut hingga dapat membantu masyarakat di daerah lain yang membutuhkan untuk meringankan beban mereka. (Rena/rz/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar

Lihat Juga

OSIS SMP Juara Pekanbaru Bersama Rumah Zakat Laksanakan Aksi Kemanusian Penggalangan Dana Untuk Suriah

Figure
Organization