Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / (Video) Beginilah Cara Kerja di Dalam Stasiun Luar Angkasa Internasional

(Video) Beginilah Cara Kerja di Dalam Stasiun Luar Angkasa Internasional

dakwatuna.com – Sebuah video dokumentasi diunggah ke YouTube menggambarkan bagaimana situasi dan cara kerja di dalam Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

Dalam video berdurasi 28 menit 57 detik tersebut, seorang astronot yang mengajak penontonnya untuk tur di dalam ISS sambil menjelaskan beberapa area dan peralatan di dalam wahana antariksa tersebut, serta cara menggunakannya. Contohnya seperti bagaimana cara tidur di sana, cara menyikat gigi, cara menggunakan toilet, bentuk makanannya, dll.

Pembawa acara pada video tersebut juga menunjukkan beberapa laboratorium yang dimiliki oleh berbagai negara yang menggunakan ISS.

Video diunggah oleh “Documentary Tube” tanggal 3 Juli 2015 dengan judul “HOW IT WORKS: The International Space Station (1080p, 60fps)”.  Namun tidak dijelaskan kapan video tersebut direkam dan oleh siapa.

ISS adalah wahana antariksa yang berada pada “orbit bumi rendah“. Komponen ISS pertama kali diluncurkan menuju orbitnya pada tahun 1998. Saat ini Program ISS adalah merupakan proyek gabungan antara NASA (National Aeronautics and Space Administration), Roscosmos (Russian Federal Space Agency), JAXA (Japan Aerospace eXploration Agency), ESA (European Space Agency), dan CSA (Canadian Space Agency). (dakwatuna/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Palestina Bergabung dengan Konvensi Senjata Kimia

Figure
Organization