Topic
Home / Berita / Nasional / Dubes RI untuk Mesir: As-Sisi akan Kunjungi Jakarta Bulan Depan

Dubes RI untuk Mesir: As-Sisi akan Kunjungi Jakarta Bulan Depan

Nurfaizi Suwandi, Dubes Indonesia untuk Mesir. (shorouknews.com)
Nurfaizi Suwandi, Dubes Indonesia untuk Mesir. (shorouknews.com)

dakwatuna.com – Kairo. Dubes Indonesia untuk Mesir, Komjend Polisi (Purn) Nurfaizi Suwandi mengatakan, Abdulfatah As-Sisi akan mengunjungi Jakarta bulan September mendatang. Ia menilai kunjungan itu akan menjadi peristiwa bersejarah bagi kedua bangsa. Seperti dikutip laman shorouknews.com, Selasa (25/8/2015).

Suwandi kemudian menjelaskan kedatangan As-Sisi menemui Presiden Jokowi adalah untuk mempererat hubungan bilateral kedua belah negara.

Ia kemudian memaparkan bahwa kunjungan ke Indonesia nanti merupakan kunjungan pemerintah Mesir yang pertama kali selama 32 tahun terakhir.

Dubes yang sudah bertugas di Mesir sejak akhir 2011 ini kemudian mengapresiasi kiprah Mesir dalam sejarah kemerdekaan Indonesia. Mesir menjadi negara pertama di Jazerah Arab yang mengakui kemerdekaan Indonesia pada tahun 1946. “Hubungan diplomasi kedua belah pihak sudah terjalin sejak tahun 1947 dan semakin erat setelah dibukanya kedutaan Republika Indonesia di Kairo pada tahun 1947,” jelas Suwandi yang juga politisi dari partai demokrat ini. (msy/shr)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization