Topic
Home / Berita / Silaturahim / Atasi Kekeringan, RZ Kembali Salurkan 35.000 Liter Air Bersih untuk Warga Sukamiskin

Atasi Kekeringan, RZ Kembali Salurkan 35.000 Liter Air Bersih untuk Warga Sukamiskin

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
RZ menyalurkan 35.000 liter air bersih untuk warga sukamiskin. (rena/rz)
RZ menyalurkan 35.000 liter air bersih untuk warga sukamiskin. (rena/rz)

dakwatuna.com – Bandung. Bencana kekeringan yang menimpa beberapa wilayah di Indonesia, menyebabkan sejumlah masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih. Dalam upaya mengatasi hal tersebut, Relawan RZ (Rumah Zakat) Bandung kembali menyalurkan bantuan 35.000 liter air bersih di wilayah Kelurahan Sukamiskin, Kecamatan Arcamanik, Bandung.

 

“Alhamdulillah, sebanyak 5.000 liter air bersih sudah disalurkan untuk warga RT 06 RW 08, Kelurahan Sukamiskin, Kecamatan Arcamanik, Bandung. Bantuan ini sangat berarti bagi mereka,” papar Pardiman, Koordinator relawan RZ Bandung, Senin (24/8).

 

Musim kemarau panjang yang sedang melanda sebagian negeri Indonesia membuat kekeringan dimana-mana, sawah kering dan warga kesusahan untuk mendapatkan air bersih.  Rencananya, beberapa hari ke depan RZ akan kembali menyalurkan air bersih untuk warga yang tinggal di sekitaran Kecamatan Arcamanik.

 

Program penyaluran air bersih ini merupakan rangkaian program Berbagi Air Kehidupan RZ yang digulirkan secara nasional untuk wilayah yang dilanda bencana kekeringan. Hingga akhir Juli lalu, RZ telah menyalurkan 248.000 liter air bersih di Jawa Tengah, 105.000 liter di Yogyakarta, 78.250 liter di Jawa Timur dan 55.200 liter di Jawa Barat.

 

Program Berbagi Air Kehidupan masih akan berlangsung hingga musim kemarau berakhir. Melalui program ini, diharapkan pihak-pihak yang peduli dapat bersinergi dengan RZ untuk membantu meringankan beban mereka yang membutuhkan.  (rena/rz/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar

Lihat Juga

OSIS SMP Juara Pekanbaru Bersama Rumah Zakat Laksanakan Aksi Kemanusian Penggalangan Dana Untuk Suriah

Figure
Organization