Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Analis: Kasus Penculikan di Sinai Akan Perburuk Hubungan Hamas dengan Mesir

Analis: Kasus Penculikan di Sinai Akan Perburuk Hubungan Hamas dengan Mesir

Ilustrasi. (islammemo.cc)
Ilustrasi. (islammemo.cc)

dakwatuna.com РKairo. Para analis politik Palestina berpendapat, kasus penculikan terhadap warga Palestina di Sinai beberapa hari lalu akan memperburuk hubungan Hamas dengan rezim kudeta Mesir, seperti dilansir laman islammemo.

Menurut para analis tersebut, peristiwa penculikan empat pemuda Palestina meretakkan hubungan antara Hamas sebagai faksi yang memimpin pemerintahan di Jalur Gaza dengan pemerintahan rezim kudeta Mesir. Adnan Abu Amir, pakar politik dan dekan fakultas Sastra di Universitas di Jalur Gaza mengatakan, kedepan hubungan dengan Mesir tidak berjalan sesuai dengan yang diharapkan, kondisi tenang saat ini menurutnya hanya disuasanakan oleh media dan para politikus.

Ia menambahkan kondisi ini sangat membahayakan dan berdampak negatif bagi kedua belah pihak. “Hal ini dikarenakan pihak Mesir hingga detik ini belum mengeluarkan keterangan resmi terkait kasus penculikan ini yang dapat diterima oleh pihak Hamas,” jelas Adnan.¬†“Diamnya pihak Mesir ini bagi Hamas dianggap sebagai sikap yang mencurigakan,” tambahnya. (msy/imo)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization