Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Khaled Meshaal Ungkap Hasil Pertemuan Hamas dengan Kerajaan Saudi Arabia

Khaled Meshaal Ungkap Hasil Pertemuan Hamas dengan Kerajaan Saudi Arabia

Kepala Biro Politik Hamas, Khaled Meshaal. (islammemo.cc)
Kepala Biro Politik Hamas, Khaled Meshaal. (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Doha. Kepala Biro Politik Hamas, Khaled Meshaal mengatakan kunjungan terakhir delegasi Hamas ke Arab Saudi membuahkan hasil yang memuaskan. Kini hubungan Hamas dan Saudi membuka lembaran baru, seperti dilansir laman Islammemo.

Meshaal sebagai pimpinan delegasi Hamas ke Saudi mengatakan, sejatinya hubungan dengan Kerajaan Saudi sudah berlangsung lama. Ia kemudian memperumpamakan hubungan Hamas-Saudi layaknya sebuah umumnya hubungan yang kadang mengalami naik turun.

“Seperti halnya sebuah hubungan, kadang melewati kondisi yang tidak stabil,” jelas Meshaal.

“Namun Alhamdulillah, di penghujung Ramadhan kemarin kami menghasilkan kunjungan yang sangat berarti,” tambahnya.

Dalam kunjungan itu Meshaal mengatakan, kedepan kedua belah pihak akan saling memahami satu sama lain, melakukan lebih banyak komunikasi sehingga tidak ada kesalah pahaman seperti yang terjadi selama ini.

Terkait hubungan Hamas dengan Mesir, Meshaal menggaris bawahi bahwa Mesir ibarat saudara kandung. “Hubungan dengan Mesir serta negara Arab lainnya berjalan dengan baik, semuanya berlangsung demi kemaslahatan bangsa Palestina,” jelasnya.

Adapun dengan penjajah Israel, Kepala Biro Politik Hamas ini mengatakan telah ada pihak mediator yang menjadi jembatan membicarakan masalah gencatan senjata antara Hamas-penjajah Israel, namun hingga kini menurutnya belum sampai pada kata sepakat. (msy/imo)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization