Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Israel dan Aparat Keamanan Mesir Berada Dibalik Penculikan di Sinai

Israel dan Aparat Keamanan Mesir Berada Dibalik Penculikan di Sinai

Ilustrasi. (egyptwindow.net)
Ilustrasi. (egyptwindow.net)

dakwatuna.com – Gaza. Beberapa pakar urusan Palestina sepakat mengatakan, bahwa kasus penculikan terhadap 4 warga Palestina di Sinai terjadi berkat adanya kerjasama antara intelijen Mesir dengan penjajah Israel. Seperti dikutip laman egyptwindow, Ahad (23/8/2015).

Disebutkan bahwa kedua pihak tersebut bekerjasama karena merasa memiliki kepentingan yang sama yaitu menekan kelompok perlawanan di Palestina.

Situs berbahasa Ibrani Wala pada hari Kamis (20/8/2015) lalu memberitakan, para intelijen Mesir berada dibalik penculikan empat para pemuda Palestina yang melintasi Sinai. Menurut situs Israel ini, keempat orang yang ditangkap itu adalah anggota pasukan khusus Angkatan Laut Al-Qassam yang akan terbang menuju Iran untuk melakukan latihan.

Menanggapi kasus penculikan ini, pihak Hamas melalui jubir Al-Qassam mengaku tidak akan tinggal diam, mereka mengkritik keras kasus ini dan turut melakukan pelacakan siapa sebenarnya pelaku di balik peristiwa penculikan ini. (baca: Al-Qassam Tidak Akan Tinggal Diam Terhadap Kasus Penculikan di Sinai)

Redaktur:

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization