Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Jenderal Zionis: ISIS Bukan Ancaman Bagi Israel

Jenderal Zionis: ISIS Bukan Ancaman Bagi Israel

Anggota ISIS. (jmgads.com)
Anggota ISIS. (jmgads.com)

dakwatuna.com – Palestina. Salah seorang pejabat senior militer Israel untuk sektor utara mengatakan ISIS bukanlah ancaman bagi Israel. Pejabat yang meminta identitasnya dirahasiakan ini menjelaskan bahwa di mata Israel, ISIS tidaklah membahayakan bagi eksistensi Zionis.

Seperti dilansir laman almokhtsar.com, Senin (17/8/2015) pejabat Zionis ini mengatakan, berbicara tentang ancaman militer dari ISIS dinilai tidak ada bedanya dengan ancaman pihak luar selama ini terhadap Israel. Ia kemudian menambahkan, kadar kekuatan militer ISIS tidaklah begitu diperhitungkan.

Diberitakan sebelumnya oleh situs berbahasa Ibrani, Walaa bahwa militer Israel selama ini bergesekan secara militer dengan dua wilayah penting; Suriah dan Lebanon. Dimana ISIS bagi kedua negara tersebut menjadi musuh yang menjadi ancaman bagi wilayah mereka.

Terkait dengan Suriah, Israel menganalisa negeri itu saat ini sudah kehilang setengah dari tentaranya karena disibukkan dengan konflik dalam negeri. Praktis, negeri yang dikuasai oleh rezim Asad itu kini tidak lagi menjadi ancaman bagi Israel. (msy/alk)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization