Home / Berita / Silaturahim / BMH Gelar Penyaluran 100 Tangki Air Bersih Se-Jatim dan DIY

BMH Gelar Penyaluran 100 Tangki Air Bersih Se-Jatim dan DIY

Sedekah air BMH. (IST)
Sedekah air BMH. (IST)

dakwatuna.com – Yogyakarta. Musibah kekeringan hampir terjadi secara massif di sebagian daerah, terutama Jawa Timur dan beberapa daerah di Yogyakarta. Merespon kondisi tersebut, Baitul Maal Hidayatullah (BMH) secara serentak menyalurkan bantuan 100 tangki air bersih untuk daerah kekeringan di Jawa Timur dan Yogyakarta.

“Daerah Jawa Timur meliputi, Banyuwangi, Probolinggo, Mojerkto, Madura, Bondowoso, Trenggalek, Yogyakarta dan Kebumen,” ungkap Kepala Humas BMH Pusat Imam Nawawi, dalam siaran persnya, Selasa (18/8).

Air Bersih untuk Semua

Penyaluran 100 tangki air bersih ini merupakan realisasi program Sedekah Air Bersih. Dan, ada fakta menarik terjadi di Trenggalek Jawa Timur saat penyaluran, Kamis (13/8) lalu.

Di Trenggalek, BMH menyalurkan dua tangki air bersih di daerah Kalipait (dua kilometer sebelum Alas Purwo) dan di Eksodan Karang sari.

Tokoh masyarakat setempat, Ahmad Qoyyum menyampaikan terima kasih kepada BMH dan para donatur atas kepeduliannya. “Dengan adanya bantuan air bersih ini sangat membantu warga yang kekurangan air bersih,” ujarnya.

Ahmad Qayyum juga menambahkan, yang menikmati bantuan air bersih BMH ini tidak hanya kaum muslimin tapi ada juga yang beragama Hindu dan Budha.

Sementara itu, di Yogyakarta penyaluran berlangsung di Dusun Kembangan, Desa Botodayakan, Rongkop, Gunungkidul dengan target utama masjid dan musholla. Hal ini guna memudahkan penduduk setempat dalam menjalankan kebutuhan beribadah. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Sejarawan Yahudi Ramal Israel Akan Hancur dengan Sendirinya Pada Tahun Ini

Organization