Home / Berita / Silaturahim / Sambut Bonus Demografi, Kemenpora Luncurkan ‘Gerakan Wirausaha Muda Kampus’

Sambut Bonus Demografi, Kemenpora Luncurkan ‘Gerakan Wirausaha Muda Kampus’

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Menpora Imam Nahrowi saat peluncuran program “Gerakan Wirausaha Muda Kampus” di Plaza Mandiri Jakarta, Rabu (12/8/2015). (Dhuha Hadiyansyah)
Menpora Imam Nahrawi saat peluncuran program “Gerakan Wirausaha Muda Kampus” di Plaza Mandiri Jakarta, Rabu (12/8/2015). (Dhuha Hadiyansyah)

dakwatuna.com – Mendukung program Nawa Cita Presiden Joko Widodo, Kementerian Pemuda dan Olahraga bekerja sama dengan CEDeS (Centre for Economic and Democracy Studies) meluncurkan program “Gerakan Wirausaha Muda Kampus.”

“Ke depan, kita tidak harus jadi pegawai negeri, pegawai bank atau pegawai sejenis, tapi menjadi pengusaha yang di belakangnya ada ribuan karyawan,” kata Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dalam sambutan saat membuka acara yang dihadiri ratusan mahasiswa di Plaza Mandiri Jakarta, Rabu (12/8/2015).

Menpora juga menegaskan bahwa Indonesia bakal menjadi macan dunia jika setiap anak muda memiliki semangat dalam berwirausaha.

“Indonesia akan menjadi macan Asia dan dunia kalau kita punya semangat mengisi kemerdekaan,” katanya.

Sementara itu, Direktur CEDes, Zaenul Ula, mengatakan program ini dimaksudkan untuk meningkatkan produktivitas kaum muda dan daya saing mereka, selain menghimpun  gagasan dan  pemikiran dari insan ekonomi guna pengembangan wirausaha.

“Apalagi di kawasan ASEAN akan diberlakukan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015. Pemuda harus menjadi pelaku ekonomi internasional,” jelasnya.

Oleh karena itu, Zaenul menyatakan pentingnya sinergi dan kolaborasi antar kementerian guna mendukung program tersebut.

“Integrasi antar kementerian penting untuk mendukung potensi pengusaha muda kampus. Kita lihat kegelisahan mahasiswa yang tampak dari banyaknya peserta yang hadir. Mereka perlu dukungan konkret,” katanya. (dakwatuna/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar

Lihat Juga

Masa Kampus: Sebuah Rangkaian Fase

Organization