Home / Berita / Internasional / Asia / Surat Kabar Inggris: Israel Sepakat Cabut Blokade dan Buka Jalur Laut Gaza

Surat Kabar Inggris: Israel Sepakat Cabut Blokade dan Buka Jalur Laut Gaza

Pelabuhan di Jalur Gaza. (alresalah.ps)
Pelabuhan di Jalur Gaza. (alresalah.ps)

dakwatuna.com – London. Surat kabar Al-Hayat yang terbit di Inggris memberitakan, berdasarkan sumber di Palestina pihak Israel telah sepakat membentuk koridor maritim yang menghubungkan Jalur Gaza dengan pulau Siprus yang ada di Laut Tengah. Kesepakatan ini disinyalir sebagai kompensasi dari diperpanjangnya masa gencatan senjata 7 hingga 10 tahun mendatang.

Seperti diberitakan laman alresalah.ps, surat kabar yang terbit di London ini menyebut pihak Israel juga berkomitmen untuk mencabut blokade dari Jalur Gaza secara total, namun mereka masih menolak untuk memberikan izin pembangunan airport internasional di Gaza.

Masih menurut Al-Hayat, persetujuan dari penjajah Israel ini dikeluarkan setelah terjadinya perundingan tidak langsung antara pihak penjajah Zionis dengan gerakan Hamas yang dimediasikan negara Kwartet. Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa telah terjadi pertemuan di Doha pada hari Selasa kemarin, (11/8/2015) antara Kepala Biro Politik gerakan Hamas Khaled Meshaal dengan Tony Blair selaku representatif dari negara Kwartet. (msy/alr)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Sssttt… Ternyata Prajurit Zionis Takut Baku Tembak Lawan Warga Palestina

Figure
Organization