Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Speed Boat AL Mesir Tembaki Perahu Nelayan Palestina

Speed Boat AL Mesir Tembaki Perahu Nelayan Palestina

Speed boat Mesir tembaki perahu nelayan Palestina. (arrased.net)
Speed boat Mesir tembaki perahu nelayan Palestina. (arrased.net)

dakwatuna.com – Kairo. Jumat dini hari, (14/8/2015) speed boat milik angkatan laut Mesir dikabarkan menembaki perahu nelayan Palestina yang berada di perbatasan laut Rafah Mesir. Penyerangan tersebut tidak menyebabkan adanya jatuh korban jiwa, seperti dilansir laman safa.ps.

Penembakan yang terjadi di laut bagian selatan Jalur Gaza itu bermula banyaknya speed boat AL Mesir yang siaga di perbatasan lalu menembaki perahu nelayan Palestina yang sedang menjaring ikan. Menurut salah seorang saksi mata, para nelayan itu melakukan aktifitas rutinnya di dalam teritorial laut Jalur Gaza, namun tanpa alasan yang jelas tentara AL Mesir itu menembaki mereka untuk menjauh.

Saksi mata itu menambahkan, mendapati kondisi tersebut para nelayan menarik diri merapat ke pelabuhan Gaza. Hal serupa sebelumnya pernah dilakukan AL Mesir, dengan dalih memasuki areal laut Mesir, tak sedikit nelayan Gaza yang kemudian mereka tangkap bahkan ada yang terluka karena ditembak. Para aparat itu juga tidak segan-segan membakar perahu nelayan Palestina dan merusak alat pancing mereka yang menjadi sumber mata pencarian selama ini. (msy/sf)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization