Topic
Home / Berita / Silaturahim / Sambut Kemerdekaan, RZ Kirim 12 Relawan ke Pedalaman Talang Mamak

Sambut Kemerdekaan, RZ Kirim 12 Relawan ke Pedalaman Talang Mamak

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
RZ berangkatkan 12 relawan ke pedalaman Talang Mamak dalam program Ekspedisi Bakti Relawan. (Rena/RZ)
RZ berangkatkan 12 relawan ke pedalaman Talang Mamak dalam program Ekspedisi Bakti Relawan. (Rena/RZ)

dakwatuna.com – Pekanbaru. Dalam rangka menyambut kemerdekaan, RZ (Rumah Zakat) Pekanbaru berangkatkan 12 relawan ke Taman Nasional Bukit Tiga Puluh, Dusun Sadan, Kecamatan Batang Gangsal, Kabupaten Indragiri Hulu. Kegiatan yang berlangsung hingga 17 Agustus 2015 ini dilakukan untuk melaksanakan program Ekspedisi Bakti Relawan dengan tema “Berbagi Semangat Kemerdekaan Di Pedalaman Suku Talang Mamak”. 

 

Dusun Sadan merupakan daerah pedalaman dari suku Talang Mamak yang mayoritas beragama Islam dan jauh dari pusat kota. Dalam kegiatan ini relawan RZ menyalurkan 200 kaleng kornet Superqurban, 25 kg cat, seragam sekolah 60 pasang, peralatan kelas (seperti globe, kapur, peta Indonesia, poster pahlawan), 20 Al Qur’an, 20 Iqro’, 30 sajadah, 10 tas sekolah, 500 masker, 60 buku bacaan, 180 buku tulis, 120 pena, serta 71 tempat makan dan minum.

 

Semua kebutuhan ini akan disalurkan ke 3 dusun yakni Dusun Nunusan, Air Bomban dan yang utama di Dusun Sadan. Selain itu, para relawan RZ juga akan mengadakan penyuluhan kesehatan, pemugaran sekolah serta kegiatan semarak kemerdekaan untuk anak-anak di ketiga dusun tersebut.

 

“Harapannya kegiatan ekspedisi kali ini dapat lebih maksimal dalam menjalankan programnya dan bermanfaat bagi anak-anak serta warga disana. Selain itu juga bisa berbagi semangat dalam menikmati kemerdekaan negara Indonesia bagi warga yang bertempat tinggal dekat dengan hutan rimba,” papar Izzatul Yazid, Relawan RZ Pekanbaru, Jum’at (14/8/15).

 

Program Ekspedisi Bakti Relawan ini merupakan lanjutan dari tahun sebelumnya di bulan September 2014 lalu. Semoga dengan adanya kegiatan ekspedisi ini juga sekaligus dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan suku pedalaman Talang Mamak yang beragama Islam. (Rena/rz/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar

Lihat Juga

Relawan Nusantara Jakarta Timur Gelar Indonesia Mendongeng 6

Figure
Organization