Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Saking Cintanya Kepada Nabi, Inilah Mahar yang Diminta Calon Mertua di Yordania

Saking Cintanya Kepada Nabi, Inilah Mahar yang Diminta Calon Mertua di Yordania

Ilustrasi. (Rudi Trianto)
Ilustrasi. (Rudi Trianto)

dakwatuna.com – Amman. Yang banyak diketahui orang selama ini, menikah di negara-negara Timur Tengah sangat sulit banyak kebanyakan orang. Banyak kaum lelaki yang terlambat menikah lantaran mahalnya mahar yang diminta keluarga pengantin perempuan.

Ternyata ada hal berbeda terjadi di Yordania. Ayah pengantin perempuan tidak ingin merepotkan calon menantunya. Dia hanya meminta mahar laki-laki yang ingin menikahi putrinya hanya dengan membaca shalawat untuk Rasulullah saw.

Namun tidak tanggung-tanggung, jumlah bacaan adalah sejuta kali bacaan. Tidak hanya itu, ada mahar yang bisa dibayar belakangan, yaitu membaca zikir ‘Al-Baqiyat Ash-Shalihat’ sebanyak sejuta juga. Seperti diberitakan Al-Quds, Senin (10/8/2015) kemarin, calon mertua itu bersikeras jenis dan jumlah mahar itu ditulis secara resmi di akad pernikahan.

Keluarga pengantin perempuan, yang merupakan mahasiswi fakultas kedokteran dan sebentar lagi menjadi dokter ini, berdomisili di daerah Al-Jabal Al-Akhdar di kota Amman. Sementara laki-laki yang siap memenuhi permintaan mahar tersebut adalah seorang pemuda Yordania yang saat ini sudah menggondol gelar magister. (msa/dakwatuna)

Sumber: Al-Quds

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Parlemen Yordania Desak Pemerintah Usir Dubes Israel

Figure
Organization