Topic
Home / Berita / Silaturahim / Korban Pembakaran di Tolikara Menerima Bantuan Modal Usaha

Korban Pembakaran di Tolikara Menerima Bantuan Modal Usaha

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Sarno (50 Th) seorang tokoh masyarakat Tolikara menerima bantuan modal usaha dari RZ.  (Rena/RZ)
Sarno (50 Th) seorang tokoh masyarakat Tolikara menerima bantuan modal usaha dari RZ. (Rena/RZ)

dakwatuna.com – Papua.  RZ (Rumah Zakat) memberikan bantuan modal kepada Sarno (50 Th) seorang tokoh masyarakat Tolikara yang menjadi korban pembakaran Tolikara pada akhir Juli lalu. Pemberian bantuan modal dilakukan di Rumah Dinas Sosial Tolikara.

Saat peristiwa tanggal 1 Syawal itu, rumah, kios dan 1 unit mobilnya ikut terbakar. “Akibat kejadian saat hari raya itu, beliau diperkirakan mengalami kerugian mencapai 4,7M dihitung dari rumah, kios dan mobilnya,” papar Herlan Wilandariansyah, Relawan RZ, Jum’at (7/8).

Sarno sendiri merupakan warga pendatang berasal dari Kulonprogo. Ia tinggal di Tolikara sejak tahun 1990 bersama istri, Mastikatun (45 Th) dan ketiga anaknya. Pekerjaan sehari-harinya berprofesi sebagai pedagang dan juga sebagai TU (Tata Usaha) di SMPN 1 Karubaga, Kabupaten Tolikara.

Pemberian bantuan modal ini diberikan untuk meringankan beban Sarno atas kerugian yang menimpanya. Selain itu modal tersebut juga diharapkan bisa membuat Sarno memulai kembali menjalankan usahanya.

“Terima kasih RZ dan para donatur atas kepeduliannya. Saya akan memulai kembali usaha dagang saya. Semoga semua bisa kembali seperti semula,” ujar Sarno. (Rena/rz/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar

Lihat Juga

Walau Tuna Netra, Semangat Juang Pak Abdullah Tak Bercelah

Figure
Organization