Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Kecelakaan Helikopter Militer Kembali Terjadi di Pakistan

Kecelakaan Helikopter Militer Kembali Terjadi di Pakistan

Helikopter militer Pakistan (arsip aa.com.tr)
Helikopter militer Pakistan (arsip aa.com.tr)

dakwatuna.com – Pakistan. Dua belas orang dilaporkan tewas dalam kecelakaan helikopter di kawasan barat laut Pakistan, Kamis kemarin (6/8/2015), sebagaimana dikonfirmasi Pemerintah Pakistan.

Kecelakaan terjadi di daerah pinggiran daerah Mansehra (sekitar 140 km dari Islamabad). Kecelakaan heli naas jenis MI-17 itu menewaskan 10 orang penumpang anggota tim medis militer serta 2 orang pilot dan kopilot.

Korban tewas termasuk seorang pejabat senior militer Pakistan dan lima orang berpangkat mayor, sebagaimana dilansir Anadolu Agency dari pihak terkait. Helikopter berangkat dari kawasan militer di Rawalpindi menuju daerah yang dilanda Gilgit dalam rangka misi kemanusiaan dan penyelamatan.

Menurut investigasi awal, penyebab utama kecelakaan adalah cuaca buruk. Saksi mata menyebutkan bahwa helikopter tampak terbakar di udara sebelum kemudian menabrak pegunungan dan jatuh.

Perlu waktu dua jam untuk mencapai tempat jatuhnya heli karena sulitnya medan pegunungan tempat jatuhnya pesawat heli naas itu. Kecelakaan heli militer Pakistan ini termasuk beruntun setelah kejadian serupa pada 8 Mei 2015 lalu, yang menewaskan Dubes RI untuk Pakistan, Burhan Muhammad. (rem/dakwatuna)

 

Sumber: Anadolu Agency

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization