Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Pakistan: Serangan Drone AS Tewaskan Empat Militan di Waziristan Utara

Pakistan: Serangan Drone AS Tewaskan Empat Militan di Waziristan Utara

Pesawat tanpa awak (drone) AS (aa.com.tr)
Pesawat tanpa awak (drone) AS (aa.com.tr)

dakwatuna.com – Pakistan. Setidaknya empat orang militan dilaporkan tewas akibat serangan pesawat tanpa awak (drone) AS di daerah pedalaman Waziristan Utara pada Kamis kemarin (6/8/2015).

Sumber senior militer Israel menyebutkan bahwa dua rudal ditembakkan oleh drone AS ke kampung Dattakhel, dekat perbatasan Afghanistan, menewaskan empat orang yang diduga anggota kelompok radikal.

Serangan drone ini merupakan yang pertama kalinya di kawasan pedalaman Pakistan setelah berhenti selama dua bulan. Sebelumnya, 14 orang dituduh anggota kelompok radikal tewas pada bulan Juni lalu akibat serangan drone AS ke kawasan lembah Shawal.

Lebih dari 3450 orang tewas di Pakistan akibat 400-an serangan drone AS sejak 2004. Menurut lembaga pemikir strategis dan pegiat HAM internasional, termasuk Amnesty Internasional dan Bureau of Investigative Journalism, 70% korban tewas adalah penduduk sipil.

Di tengah keberatan rakyat Pakistan atas serangan-serangan drone itu, AS dikabarkan telah mendapatkan persetujuan diam-diam atas operasi-operasi udara kontroversial itu.

Pakistan juga dikabarkan mengembangkan sendiri kemampuan dronenya untuk memerangi kelompok-kelompok militan di kawasan kesukuan pedalaman. (rem/dakwatuna)

 

Sumber: Anadolu Agency

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization