Topic
Home / Berita / Silaturahim / Jalin Ukhuwah Islamiyah, Remaja Islam Sunda Kelapa Gelar Halal Bihalal

Jalin Ukhuwah Islamiyah, Remaja Islam Sunda Kelapa Gelar Halal Bihalal

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Halal Bihalal Remaja Islam Sunda Kelapa (RISKA). (Fitri)
Halal Bihalal Remaja Islam Sunda Kelapa (RISKA). (Fitri)

dakwatuna.com – Jakarta. Suasana bebeda nampak terlihat di Masjid Sunda Kelapa sore itu. Hal ini dikarenakan Remaja Islam Sunda Kelapa (RISKA) tengah menggelar halal bihalal anggota RISKA yang akrab disapa RISKADers pasca melaksanakan ibadah puasa. Bertempat di ruang bundar Masjid Sunda Kelapa Jl. Taman Sunda Kelapa No.16, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, (01/08/2015). Acara ini berjalan dengan penuh kekeluargaan.

Masih dalam nuansa bulan syawal, acara yang digelar untuk mempererat jalinan ukhuwah islamiyah antar sesama RISKADers, Sponsor, donatur, serta relawan ini sekaligus menjadi ajang saling mengenal antar sesama pendukung acara Ramadhan Bersama RISKA (RBR) meliputi Pesantren Ramadhan RISKA (PRR) di Taman Mini Indonesia Indah, RISKA Goes to Mall (RGTM) di Mall Kasablanka, serta Anjang Sana Sosial RISKA (ANSHOR) di Kampung Nelayan Cilincing.

Mengusung tema “Aku Ingin Tetap Bersamamu”, halal bihalal ini menghadirkan Ustad Ajo Bendry sebagai penceramah. Kali ini, Ustad  Ajo menyampaikan materi mengenai pentingnya jiwa mujahid. “RISKADers harus memiliki jiwa mujahid meliputi taqwimul fikrah yakni berkiblat ke arah yang benar berupa Al-Quran dan hadits, mampu mengendalikan hawa nafsu, serta memiliki jiwa berkorban dengan berzakat. Mujahid itu bukanlah yang hanya bias marah-marah ketika ada hal yang tidak sesuai harapan, Mujahid itu bukanlah yang mundur karena perasaan. Dia mampu mengendalikan perasaan, dan mujahid adalah yang infaknya sungguh-sungguh. Jadi, janganlah memberikan sisa untuk RISKA, tapi berikanlah yang terbaik untuk RISKA”, Ungkap Ustad Ajo Bendri.

Selain itu, dalam acara ini juga diberikan piagam penghargaan untuk sponsor dan donatur acara RBR serta penghargaan untuk  RISKADers terbaik. “Diadakannya halal bihalal ini sebagai wujud silaturahmi pasca hari raya idul fitri dan pemberian piagam penghargaan kepada para sponsor, donatur serta relawan. Harapannya, melalui acara ini dapat mempererat ukhuwah islamiyah dan meningkatkan soliditas dari para RISKADers “, tutur Ketua Pelaksana Halal Bihalal RISKA, Jamaludin. (FITRI/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar

Lihat Juga

Aksi Peduli Lingkungan, Adik Asuh RISKA Tanam Pohon Mangrove di Pesisir Marunda

Figure
Organization