Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Turki Siapkan Perang Besar-besaran Tumpas ISIS

Turki Siapkan Perang Besar-besaran Tumpas ISIS

Pejabat militer Turki. (Egypt Window)
Pejabat militer Turki. (Egypt Window)

dakwatuna.com – Ankara. Militer Turki baru saja menyelesaikan majelis permusyawaratan tertinggi, Rabu (5/8/2015) hari ini. Pertemuan selama tiga hari ini dihadiri perdana menteri (Ahmed Davutoglu), menteri pertahanan (Mohammed Wajdi Gonul), dan beberapa pejabat tinggi militer.

Pertemuan ini menghasil beberapa keputusan, di antaranya adalah menunjuk kepala staf angkatan darat (Hulusi Acar) sebagai panglima angkatan bersenjata Turki, menggantikan Jenderal Necdet Özel. Selain itu, diputuskan juga mengangkat Abidin Ünal sebagai kepala staf agngkatan udara, dan Salih Zeki Çolak sebagai kepala staf angkatan darat.

Keputusan-keputusan ini dan juga lainnya akan dibawa kepada Presiden Recep Tayyip Erdogan untuk disahkan. Baru setelah itu akan segera dipublikasikan kepada masyarakat luas.

Dalam waktu yang bersamaan, menteri luar negeri Turki, Mevlüt Çavuşoğlu, mengatakan bahwa sebentar lagi Turki akan memulai perang besar-besaran melawan ISIS.

Menurut Çavuşoğlu, wilayah-wilayah yang berhasil dibebaskan dari ISIS secara otomatis akan dijadikan wilayah aman yang akan dipegang oleh pasukan oposisi Suriah moderat. Jika wilayah seperti itu telah terwujud, pemerinta Turki akan mengizinkan pengungsi untuk pulang ke wilayah mereka di Suriah.

Çavuşoğlu juga mengatakan bahwa saat ini Turki sedang bekerja sama dengan Amerika dalam melatih pasukan oposisi Suriah moderat. (msa/dakwatuna)

Sumber: Egypt Window

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization