Home / Berita / Internasional / Asia / Kepala Biro Politik Hamas Lakukan Pertemuan dengan Menlu Rusia di Doha

Kepala Biro Politik Hamas Lakukan Pertemuan dengan Menlu Rusia di Doha

Khaled Meshaal bertemu dengan Menlu Rusia. (felesteen.ps)
Khaled Meshaal bertemu dengan Menlu Rusia. (felesteen.ps)

dakwatuna.com – Doha. Delegasi dari Hamas dibawah Ketua Biro Politik, Khaled Meshaal bertemu dengan Menlu Rusia, Sergey Lavrov di Doha, Qatar. Senin, (3/8/2015). Pertemuan kedua belah pihak tersebut membahas perkembangan terkini Palestina, termasuk di dalamnya masalah rekonsiliasi.

Sebagaimana yang dilansir laman felesteen.ps, dalam kesempatan itu pihak Hamas menyampaikan detail kondisi yang dialami rakyat Palestina di Jalur Gaza khusunya paska agresi militer yang dilancarkan Israel pada tahun 2014 kemarin.

Melalui Meshaal, Hamas menjelaskan kepada Lavrov beragam tindakan terorisme yang dilakukan pemukim ilegal Yahudi di Tepi Barat dalam bentuk penistaan terhadap rumah ibadah kaum Muslimin dan juga Nasrani yang ada di Al-Quds.

Disamping membahas kondisi real Palestina saat ini, kedua belah pihak, baik Hamas maupun Rusia membahas tentang hubungan bilateral keduanya, dan juga mendiskusikan tema-tema hangat yang terjadi dunia internasional. Diakhir pertemuan mereka, pihak Rusia secara resmi mengundang Hamas untuk datang ke Moskow, Rusia. Hal ini ditanggapi positif oleh Hamas, dan akan menjadwalkan kunjungan ke negeri beruang merah itu dalam waktu mendatang. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Buntut Serangan Dua Rudal, Israel Bombardir Basis Militer Hamas

Organization