Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Bantuan Militer AS ke Rezim Kudeta Mesir Nomor Dua Terbesar Setelah Israel

Bantuan Militer AS ke Rezim Kudeta Mesir Nomor Dua Terbesar Setelah Israel

John Kerry temui pimpinan kudeta Mesir, As-Sisi. (newsmax.com)
John Kerry temui pimpinan kudeta Mesir, As-Sisi. (newsmax.com)

dakwatuna.com – Kairo. John Kerry, Menlu Amerika mengatakan akan terus memberikan bantuan secara militer kepada aparat keamanan Mesir. Pernyataan ini disampaikan dalam sebuah pertemuan yang membincangkan tema strategis antara Mesir dan Amerika Serikat di Kairo pada hari, Ahad (2/8/2015)

Dalam pertemuan tersebut dibahas tentang bantuan yang diberikan Amerika terhadap Mesir seperti pesawat tempur F16 dan Apache, seperti dilansir laman anadolu.

Pembahasan lainnya terkait rencana Amerika untuk terus mendukung kebijakan rezim kudeta militer Mesir serta melakukan pelatihan untuk para tentaranya. Amerika berdalih melakukan hal ini dalam rangka membantu Mesir meningkatkan kemampuan militernya dalam menghadapi ancaman keamanan di kawasan.

Sebelumnya pihak Amerika Serikat telah menyerahkan bantuan berupa 8 pesawat tempur jenis F16 pada akhir bulan Juli kemarin. Menurut laporan dari Dubes AS untuk Mesir, pemerintahannya akan melatih Angkatan Udara dan Darat Mesir, adapun terakait bantuan, jumlah dana yang diberikan Amerika kepada Mesir sebesar 1,3 M. USD setiap tahun ini. Dalam list negara yang dibantu militer oleh Amerika, Mesir menempati posisi kedua bantuan terbesar secara militer setelah Israel. (msy/and/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization