Topic
Home / Berita / Daerah / Parsel Pendidikan Untuk Anak Perbatasan

Parsel Pendidikan Untuk Anak Perbatasan

Kegiatan Kampung Ramadhan yang dilaksanakan oleh relawan Sekolah Guru Indonesia angkatan 7- Dompet Dhuafa (SGI - DD) di Kubu Raya. (asyanti nurmuawwanah)
Kegiatan Kampung Ramadhan yang dilaksanakan oleh relawan Sekolah Guru Indonesia angkatan 7- Dompet Dhuafa (SGI – DD) di Kubu Raya. (asyanti nurmuawwanah)

dakwatuna.com – Kegiatan Kampung Ramadhan yang dilaksanakan oleh relawan Sekolah Guru Indonesia angkatan 7- Dompet Dhuafa (SGI – DD) di Kubu Raya ditutup dengan pembagian parsel lebaran dalam bentuk paket pendidikan sebagai bentuk kerjasama dengan bank Internasional CIMB Niaga.

Parsel pendidikan sebanyak 300 parsel senilai kurang lebih 67.500.000 disebar ke 6 titik diantaranya Tanjung Saleh- Sungai Kakap, Mengkalang Guntung- Kubu, Pinang Luar- Kubu, Kubu Padi-Kuala Mandor B, Tanjung Harapan dan Tasikmalaya-Batu Ampar.

Selain bertepatan dengan perayaan Idul Fitri 1436 H, pembagian parsel pendidikan ini juga bertepatan dengan tahun ajaran baru. Kegiatan yang diinisiasi oleh Dompet Dhuafa ini dilaksanakan dari tanggal 13 hingga 20 Juli 2015 yang bertujuan untuk memfasilitasi alat pendidikan bagi anak-anak dhuafa diperbatasan.

Salah seorang warga Pinang Luar, ibu Ita  yang anaknya menjadi penerima manfaat kegiatan ini menyatakan sangat terbantu dengan adanya parsel pendidikan ini dan berharap acara pemberian bantuan seperti ini tidak hanya berlangsung satu kali melainkan berkelanjutan setiap tahun. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Peran Guru SGI Pada Dunia Pendidikan

Figure
Organization