Topic
Home / Berita / Daerah / Jokowi Pakai Sarung di Muktamar NU, Megawati: Sarungnya Bagus ya, Dik?

Jokowi Pakai Sarung di Muktamar NU, Megawati: Sarungnya Bagus ya, Dik?

 Presiden Jokowi memberikan sambutan dalam pembukaan Muktamar ke-33 NU di Jombang, Jawa Timur, Sabtu (1/8/2015). (muktamarnu.com/anam/MNU)

Presiden Jokowi memberikan sambutan dalam pembukaan Muktamar ke-33 NU di Jombang, Jawa Timur, Sabtu (1/8/2015). (muktamarnu.com/anam/MNU)

dakwatuna.com – Jombang. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggunakan sarung saat menghadiri muktamar ke-33 Nahdlatul Ulama (NU) di Jombang, Jawa Timur. Bahkan, Jokowi memakai sarung tersebut sejak di hotel dan saat turun dari hotel.

“Sarung ini dibelikan istri saya (Iriana) kemarin. Istri saya bilang kalau sarung ini nanti dipakai untuk acara Muktamar NU. Sarung ini langsung saya gunakan saat di hotel dan saat turun dari hotel, saya ditanya Bu Mega (Megawati Soekarnoputri): ‘Sarungnya bagus ya, dik?’ Apanya yang bagus Bu. warnanya?” kata Jokowi, seperti yang dilansir liputan6.com, Ahad (2/8).

Dan ketika turun dari mobil, lanjut mantan Gubernur DKI Jakarta itu, Jokowi merasa kaget karena orang-orang yang hadir di Muktamar NU justru banyak yang memakai setelan celana dan jas.

“Saya pakai sarung, ternyata banyak yang pakai celana. Untung ada KH Mustafo Bisri yang menemani saya (Gus Mus juga pakai sarung),” pungkas Jokowi.

Muktamar ke-33 NU ini resmi dibuka 1 Agustus 2015. Namun, sejak Rabu, 31 Juli 2015 beberapa agenda sudah diselenggarakan. Rencananya, Muktamar NU ini akan berlangsung hingga Rabu, 5 Agustus 2015. [Baca: Ini Jadwal Muktamar ke-33 NU di Jombang]  (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization