Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Siswa Bisa Hafalkan Al-Quran di Sekolah Umum, Menteri Pendidikan Saudi Mendapat Banyak Apresiasi

Siswa Bisa Hafalkan Al-Quran di Sekolah Umum, Menteri Pendidikan Saudi Mendapat Banyak Apresiasi

Menteri pendidikan Saudi,Azzam Al-Dakhil. (al-jazirahonline.com)
Menteri pendidikan Saudi,Azzam Al-Dakhil. (al-jazirahonline.com)

dakwatuna.com – Riyadh. Menteri pendidikan Arab Saudi, Azzam Al-Dakhil, memberikan kebebasan kepada sekolah-sekolah umum untuk membuka kelas-kelas tahfizhul Quran (menghafal Al-Quran).

Seperti diberitakan Al-Mowaten, Kamis (30/7/2015) kemairn, kebijakan Al-Dakhil ini pun menjadi polemik besar terutama di media sosial seperti twitter. Sempat ada tagar yang memberi dukungan, dan juga tagar yang menolak dan mengkritik.

Kelompok yang mendukung memberikan alasan bahwa mempelajari dan menghafalkan Al-Quran adalah jalan menuju kesuksesan di dunia dan akhirat. Bahkan data menunjukkan para siswa penghafal Al-Quran banyak mendapatkan prestasi terbaik di sekolahnya.

Adapun kelompok yang menentang kebijakan ini terbagi menjadi dua. Pertama, mereka setuju dengan idenya, tapi tidak setuju dengan cara aplikasi ide tersebut, karena siswa akan dirugikan terutama dari segi keuangannya.

Ada juga kelompok yang menentang kebijakan ini secara keseluruhan. Mereka beralasan bahwa kebijakan ini sama sekali tidak sesuai dengan pengembangan dunia pendidikan. Bahkan, menurut mereka, negara-negara maju pun tidak mengajarkan pendidikan agama di sekolah-sekolah.

Banyak ulama dan tokoh nasional Saudi mendukung kebijakan Al-Dakhil. Di antaranya imam dan khatib Masjidil Haram, Syaikh Dr. Saud Shuraim. Bahkan imam yang juga sangat aktif dalam dunia maya ini mengatakan, “Orang-orang yang tidak mau ada pelajaran menghafal Al-Quran di sekolah umum, sebenarnya mereka itu bukan menentang menteri pendidikan. Mereka menentang agama Allah Taala.” (msa/dakwatuna)

Sumber: Al-Mowaten

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Sambut Ramadhan dengan Belajar Quran Bersama BisaQuran

Figure
Organization